Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Alasan Menjadi Perawat

Medianers ~ Mengapa anda memilih profesi Keperawatan? Jika pertanyaan itu ditujukan pada saya, maka alasanya sebagai berikut:

  1. Peluang kerja sangat terbuka lebar untuk profesi Keperawatan. Baik dalam maupun luar negri. Anda bisa bekerja dimana saja.Seperti, di Rumah Sakit, Klinik,Puskesmas, Dinas Kesehatan, di Kementrian Hukum dan HAM, di Badan Penanggulangan bencana, Palang Merah Indonesia, di Kepolisian, TNI, sebagai Dosen, perusahaan, BUMN dan dimana saja, selagi orang masih mengalami sehat dan sakit.
  2. Menjadi Perawat adalah pekerjaan mulia. Anda akan dihargai oleh siapa saja, jika mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien.
  3. Perawat membuat perbedaan dalam kehidupan masyarakat. Merawat orang dan membantu orang lain menjalani kehidupan sehat adalah memuaskan dan penting bagi diri sendiri dan orang lain.
  4. Perawat dapat memilih spesialisasi sesuai peminatan. Jika Anda tertarik sebagai Perawat ahli Jantung atau Perawat ahli Maternitas, maka Anda dapat melanjutkan pendidikan ketika peluang muncul.
  5. Perawat berinteraksi dengan orang yang berbeda setiap hari, termasuk pengunjung, pasien, Bidan, Dokter, Apoteker, Analis labor,Fisiotherapis, Ahli Gizi,administrator dan Mahasiswa.
  6. Jadwal dinas Fleksibel. Anda bisa bekerja 6 atau 12 jam sehari. Jadwal libur tidak harus hari sabtu dan minggu.
  7. Menjadi Perawat sangat menarik. Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi, setiap kali dinas akan muncul tantangan, butuh reaksi cepat dalam penanganan dan harus cerdas dalam setiap tindakan.
  8. Ada banyak kesempatan untuk meniti karir. Dalam keperawatan, Anda tidak akan dibatasi jika suatu nanti berminat sebagai Manajer atau Dosen. Dan, peluang itu bisa saja didapatkan.

Nah, Alasan Sejawat menjadi Perawat, Apa?