Hari Guru Nasional, Google doodle ikut memperingati

Google-doodle-peringati-hari-guru-nasional
Setiap 25 November, Diperingati sebagai 
Hari Guru Nasional. Google doodle juga memberi 
penghargaan pada guru Indonesia.
Ada yang berubah dengan logo homepage google hari ini, (25/11), yakni ada simbol-simbol bahan ajar di sekolah. Ya, ternyata google mengingatkan sekaligus memperingati bahwa hari ini adalah, Hari Guru Nasional (National Teacher Day) yang jatuh pada tanggal 25 November.

Sejarah Lahirnya Hari Guru Nasional

Hari Guru Nasional di ambil dari tanggal terbentuknya organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yaitu pada tanggal 25 November 1945.

Sebagai bentuk penghormatan pada Guru, Presiden Soeharto mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Pertimbangan dalam keputusan ini adalah, bahwa  guru  memiliki  kedudukan dan peranan  yang sangat  penting  dalam pelaksanaan  pembangunan  nasional, khususnya  dalam  rangka  pengembangan dan  peningkatan  kualitas  sumber  daya manusia  Indonesia. Untuk itu, segenap rakyat Indonesia perlu memperingati Hari Guru Nasional tiap tahunnya.

Peran Guru dalam mencerdaskan bangsa

Peran guru sangat vital, yakni mencerdaskan bangsa. Bangsa yang cerdas, bakal jadi bangsa yang kuat dan maju.

Medianers yang pernah menjadi murid dari guru mengucapkan " Selamat Hari Guru Nasional. " Semoga guru-guru di Indonesia semakin baik. Baik kesejahteraannya dan terima kasih atas pengabdiannya dalam mencerdaskan bangsa.(AW)