Pulsa Modem Aha (esia) saya, dimakan setan

Sejak tahun 2012 saya menggunakan Modem Aha MyTV (kartu esia). Dengan modem Aha, saya sangat terbantu. Karena, akses loadingnya lumayan cepat dan paket yang ditawarkan lumayan murah. Kalau hanya untuk blogging dan blogwalking, saya cukup mengaktifkan paket 2 GB untuk kuota 1 bulan. Harga Rp. 50.000,-

Sebelumnya, saya juga pernah menggunakan Modem Huaweii dengan kartu GSM, seperti XL dan Simpati. Jujur saja, pelayananya sedikit mengecewakan. Karena, loading lelet dan tarif pun tidak mendukung. Kalaupun kartu perdana XL unlimited bisa gratis 3 bulan, juga tidak memuaskan. Alasanya, yah itu tadi loadingnya lelet. Mungkin, karena terlalu banyak pengguna.

Saya sempat senang dengan pelayanan Aha. Namun, tidak malam ini. Alasanya, mari simak kronologis dibawah ini:

Sekitar 2 jam yang lewat (22/7/2012), saya hidupkan laptop dan aktifkan modem aha. Kemudian, memasukan kata kunci di browser. Setelah di enter, selalu diblokir dan diarahkan ke Max-D. 

Max-D adalah modem baru pengganti Aha. Kalimat yang muncul adalah sebagai berikut:
Notifikasi Esia Max-D :
Terima kasih atas kepercayaan Anda untuk menggunakan layanan esia max-d internet akses EVDO.
Mohon maaf, saat ini esia max-d Anda belum dapat digunakan.


Silahkan kunjungi max-d.myesia.com/max-d/login dan login menggunakan username & password Anda untuk dapat melihat status kartu esia max-d Anda.

Padahal saya sudah login ke akun Aha, dengan sisa paket pulsa masih 1 GB lebih. Biasanya, dengan sisa pulsa yang demikian, bisa untuk pemakaian 20 hari.

Saya masih berpikiran positif, sebab Max-d masih saudaranya Aha dan masih milik bakrie telecom. Namun, yang jadi pertanyaan. Kenapa sisa paket (pulsa) yang ada tidak bisa lagi digunakan? kemudian setiap kali mengakses internet kenapa dialihakan ke Max-D?..

 Gambar dibawah adalah bukti paket (pulsa) saya masih ada.

Paket Aha (esia) di aktifkan tanggal 19/7/2012 dan Expired tanggal 18/8/2012
Saya coba untuk mencari tau dengan mengirim pesan pada Customer Service.Nomor pusat layananya 14098.

Pesan yang saya kirim,  ini copy pastenya:

Nama:AHA
Nomor: 14098

Isi:

Yth, Aha (Esia)

Selamat malam,

Saya, Anton Wijaya pengguna Aha. Saya mengaktifkan paket 2 G (1 bulan). Registrasi pada tanggal 19 juli dan expire tanggal 18 agustus 2012 dan kuota pemakaian baru 356,9 MB

Permasalahan:

1. saya tidak bisa menggunakan/ mengakses internet.
2. Setiap mengakses, saya disuruh lagi mengaktifkan paket. Padahal kuota paket yang lama belum habis dan belum expire.

Pertanyaan:
1. Bagaimana cara mengatasinya?

Terimakasih, wassallam

Waktu: 7/22/2012 5:13:06 PM
Prioritas pesan teks: Normal


Bukti gambarnya:
Gambar pengiriman pesan

Sayang beribu kali sayang, pesan yang dikirim selalu gagal. Mungkin pusat layanan tidak menerima SMS. Dan, akhirnya saya bingung. Muncul pilihan kedua yaitu meng "Unreg" paket yang telah diaktifkan, dengan harapan sisa pulsa kembali dan saya kembali mengaktifkan paket Rp.25.000,-

Ternyata, oh ternyata. Setelah proses "Unreg" disetujui, pulsa saya berada pada angka "O" . Padahal, sebelum Unreg dilakukan. Pulsa cadangan ada Rp. 2,517 (Silahkan lihat gambar diatas) dan paket internet baru terpakai 357,2 MB. Pertanyaanya, kok pulsa saya, bisa berada pada angka O?.. Buktinya, silahkan lihat gambar dibawah ini.

Pulsa menjadi O.,setelah proses Unreg.



Segudang pertanyaan muncul diotak. Apakah saya yang bodoh? atau Pulsa dan Paket internet dimakan setan?

Saya coba pada pilihan terakhir, yaitu menelpon langsung Customer Service Aha (esia), dengan pusat layanan 14098, katanya biaya telpon gratis. Tapi, tidak disebutkan, gratis bagi sesama kartu Esia.

Berhubung tidak punya Handphone CDMA (esia), maka saya menelpon pake kartu GSM. Customer Service (CS)  memberikan layanan dengan sopan, sebagaimana CS lainya melayani nasabah. 

Saya keluhkanlah masalah diatas. CS tidak bisa memberikan solusi, hanya bisa minta maaf dan menyalahkan, kenapa di "Unreg"? itulah penyebab pulsa saya hilang.

Sekali lagi, jujur!. Saya kecewa yang ke sekian kalinya sama operator layanan telekomunikasi. Dan, saya beranggapan pulsa dan paket internet tersebut telah di makan SETAN. Kecewa saya bertambah parah, ketika sehabis menelpon CS Aha. Bicara selama  00:06:57. saya dikenakan Biaya Rp.12.600, katanya gratis?, Lha kok nelpon pakai Simpati, pulsa saya disedot. Kenapa nggak diberi tau, hanya gratis sesama operator?

Terkait dengan postingan ini. Saya telah minta izin pada CS tersebut, mohon maaf saya lupa menanyakan nama yang bersangkutan. Tadi, saya bilang, jika tidak ada solusi yang memuaskan, maka kejadian ini akan saya tuliskan di blog dan beliau pun mempersilahkan.

Salam hangat, dari Warnet sudut Kota.
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan