Peringati HUT ke-45, PPNI Ajak Masyarakat Sehat Bersama Perawat

Medianers ~ Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (HUT - PPNI) ke-45 yang diperingati setiap tanggal 17 Maret, maka segenap pengurus PPNI baik yang ada di propinsi , maupun kabupaten dan kota disurati oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) agar menyelengarakan kegiatan bakti sosial pada masyarakat.

Instruksi DPP- PPNI tertuang dalam surat bernomor : 0736/ DPP.PPNI/Ins/.K.S/X/2018, menegaskan bahwa, "pada tanggal 16-17 Maret 2019 seluruh PPNI dari tingkat propinsi sampai dengan komisariat agar dapat berkoordinasi secara serentak mengadakan pengabdian masyarakat."

Menanggapi instruksi tersebut, Ns.Yulia, S.Kep selaku ketua PPNI komisariat RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh membenarkan saat dikonfirmasi medianers.

"Kami telah menerima surat instruksi itu, dan telah berkoordinasi dengan pengurus DPD- PPNI Kota Payakumbuh untuk menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat, direncanakan berlokasi di lapangan Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah pada hari Sabtu, 16 Maret 2019," jelas Yulia.

"Adapun agenda kegiatan bakti pada masyarakat dimulai dengan senam bersama anggota, undangan dan masyarakat. Kemudian penyuluhan kesehatan, serta melakukan pemeriksaan kesehatan gratis," tambah Yulia.

Terpisah, Ns. Vanda Sandriana, S.Kep selaku ketua DPD-PPNI Kota Payakumbuh mengajak seluruh anggota PPNI yang berada di Kota Payakumbuh untuk ikut hadir serta berkontribusi pada hari Sabtu, 16 Maret 2019 tersebut untuk mengajak masyarakat hidup sehat sesuai tema yang diusung yakni, " keluarga dan masyarakat sehat bersama perawat."( Anton Wijaya)

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan