Seminar Penyelesaiaan Permasalahan Etik dan Disiplin Profesi Keperawatan

Medianers ~ Komisariat PPNI dan Komite Keperawatan RSUP dr M Djamil, Padang selenggarakan seminar sehari tentang "Penyelesaiaan Permasalahan Etik dan Disiplin Keperawatan Terkait Praktek Profesi Keperawatan." Seminar diadakan di Aula Pertemuan Lantai 4, Gedung IRJ dan Administrasi RSUP dr M Djamil Padang, pada hari Sabtu, 8 Oktober 2016.
Seminar-komite-keperawatan
Sasaran peserta seminar yaitu Kabid Keperawatan, Kasi Keperawatan, Ketua Komite Keperawatan, Ketua Sub Komite Etik dan Disiplin Profesi Keperawatan, serta Perawat dan Bidan.

Pembahasan dalam seminar yang akan digelar adalah tentang Kepmenkes No.49 tentang Komite Keperawatan Rumah Sakit, yang difokuskan pada sistim etik dan disiplin profesi. Terkait materi tersebut, disampaikan oleh Ketua PPNI Kota Padang, Ns.Alfitri,M.Kep., Sp.KMB.

Selain itu, materi menarik lainnya tentang Konsep Etik Keperawatan dan Konsep Pertimbangan Etik Dalam Asuhan Keperawatan Klinis disampaikan oleh DR.Krisna Yetti, S.Kp.,M.App.Sc,. saat ini beliau sebagai ketua MKEK PPNI pusat. Dan, materi selanjutnya tentang Implementasi Sub Komite Etik dan Disiplin Profesi di Rumah Sakit dibawakan oleh Ns.Wawan Wahyudi,.M.Kep selaku ketua PPNI Komisariat RSUP dr M Djamil, Padang. Masing-masing materi diberi kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan narasumber.

Bagi calon peserta yang berminat mengikuti seminar tentang Penyelesaiaan Permasalahan Etik dan Disiplin Keperawatan Terkait Praktek Profesi Keperawatan ini, dapat menghubungi nama berikut ini untuk mendapatkan informasi lanjut, diantaranya: Sepri, no hp 081266390347, dan Fera, 085271147352, atau Wesna, hp: 081267504992.(AW)