Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manajemen RSUD dr Adnaan WD Gelar Pelatihan BTCLS

Medianers ~ Upaya meningkatkan skill dan kualitas petugas dalam pertolongan pertama pada kondisi gawat darurat, maka manajemen RSUD dr Adnaan WD menggelar pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) yang berlangsung tanggal 22 - 26 April 2019, di aula lantai 2 Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Adnaan WD.

Hal demikian diungkapkan Ns. Bismar, S.Kep selaku Kepala Bidang Keperawatan RSUD dr Adnaan WD. " Kita berupaya agar petugas memiliki skill dan kemampuan mumpuni dalam pelayanan dan penanganan gawat darurat. Untuk itu, didatangkan Instruktur pelatihan dari Yayasan AGD 118 Jakarta, yang dikoordinir oleh Ahmad Satori dan tim."

"Jadwal pelatihan dibagi 2 grup, untuk grup 1 sedang berlangsung, (22-26/4/2019). Dan, grup ke-2 akan dimulai pada tanggal 27 April sampai 1 Mei 2019. Tiap grup terdiri dari 25 orang, dan total peserta sebanyak 50 orang. Peserta mayoritas Perawat yang bertugas di area kritis, seperti IGD, ICU dan Instalasi Bedah Sentral," tutup Bismar.

Terpisah, direktur utama dr. Efriza Naldi, Sp.OG yang didampingi oleh dr. Yanti, MPH selaku direktur pelayanan dan penunjang mengungkapkan, "kedepannya, pelatihan BTCLS akan diusahakan berlanjut tiap tahun, agar semua petugas memiliki keahlian dan ketrampilan memadai dalam pelayanan kritis, jelasnya." (Anton Wijaya)