Johns Hopkins Hospital - Rumah Sakit terhebat di Amerika

Johns Hopkins Hospital terletak di Baltimore, Maryland (USA), merupakan Rumah Sakit pendidikan yang memiliki 80 pintu masuk utama dan 80.000 pengunjung setiap minggu. Menurut News and World Report, Johns Hopkins Hospital dipercaya sebagai rumah sakit terhebat, dan berada di posisi puncak dari seluruh Rumah Sakit yang ada di U.S.A selama 17 tahun berturut-turut (2010).

Johns Hopkins Hospital diambil dari nama pendirinya, yaitu Johns Hopkins, seorang pedagang dan Bankir terkenal di Baltimore. Beliau meninggalkan warisan sebanyak 7 Juta dollar Amerika. Ketika meninggal pada 1873, di Usia 78. Dalam warisannya, dia meminta agar kekayaannya digunakan untuk mendirikan dua institusi yang menggunakan namanya, yaitu Universitas Johns Hopkins dan Rumah Sakit Johns Hopkins.

Prestasi Johns Hopkins Hospital

Dengan menyatukan Johns Hopkins Hospital dan Universitas Johns Hopkins, merupakan dasar revolusi medis terhebat di Amerika. Hal tersebut dibuktikan dengan lahirnya penemuan dan prestasi mendunia.

Anggota medis Hopkins banyak meraih pencapaian "pertama". Diantaranya, merupakan sekolah pertama di USA yang menerima wanita, pertama dalam penggunaan sarung tangan karet dalam operasi dan pertama yang mengembangkan dialisis renal, dan CPR.

Pemenang Penghargaan Nobel untuk penemuan enzim restriksi menghasilkan industri teknik genetika. Dan juga penemuan asam opiat alami otak telah memicu minat dalam lintasan neurotransmiter dan fungsinya. Pencapaian lain adalah penemuan tiga tipe virus polio dan operasi bayi biru pertama pada 1944, yang membuka jalan untuk operasi jantung modern. Hopkins juga merupakan tempat lahirnya banyak penjurusan medis, termasuk neurosurgery, urologi, endokrinologi, dan pediatrik. Dan juga Leo Kanner menulis thesisnya di Johns Hopkins pada 1943 tentang penggambaran autisme.

Referensi
http://en.wikipedia.org/wiki/Johns_Hopkins_Hospital
http://www.hopkinsmedicine.org/about/
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan