Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Workshop Asuhan Nutrisi pada Bayi Baru Lahir Dihelat di Sumbar

Medianers ~ Dalam rangka annual neonatology update ke-5, pengurus Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) wilayah Sumatera Barat dipercaya menyelenggarakan beberapa item workshop, salah satu diantaranya yang paling menarik adalah workshop tentang Asuhan Nutrisi pada Bayi Baru Lahir, berlokasi di hotel Kryad Bumi Minang, pada tanggal 7-8 November 2019.

Adapun topik workshop adalah tentang pertumbuhan bayi prematur, pemberian ASI, nutrisi enteral dan alternatif pemberian minum. Kemudian, mengenai kasus nutrisi enteral dan kasus nutrisi parenteral.

Target peserta workshop yaitu dokter spesialis anak, dokter umum dan perawat. Dan, biaya registrasi bagi dokter spesialis anak adalah Rp 6.000.000,- dan dokter umum Rp 4.750.000,- sedangkan perawat dikenakan biaya sebanyak Rp 4.500.000,-

"Dengan mengusung tema better outcome achievement in neonatal management, event ilmial annual neonatology update yang ke-5 ini menghadirkan lebih dari 20 pembicara simposium dan 13 kelas workshop dalam 5 hari penyelenggaraan," ungkap dr.Eny Yantri,Sp.A(K) selaku ketua panitia 5th Annual Neonatology Update.

Sementara itu, dr. Didik Hariyanto, Sp.A(K) selaku ketua IDAI Sumbar menerangkan bahwa, "Annual neonatology update ini diselenggarakan guna menunjang perkembangan kajian ilmiah terkait praktik neonatus.Pada praktiknya, dokter spesialis anak sering menemui kasus-kasus terkait bayi baru lahir yang butuh penanganan cepat tanggap. Penanganan kasus-kasus seperti itu membutuhkan wadah agar dapat dibagikan kepada rekan sejawat yang telah dikaji berdasarkan kajian empiris dan teoritis."

Bagi pembaca yang berminat mengikuti workshop Asuhan Nutrisi pada Bayi Baru Lahir, dapat mendaftar via situs beralamat di anu5padang.com Silahkan daftar, dan ikuti.(AW)