Profesi perawat di mata blogger

Seperti postingan sebelumnya, tidak terlepas dari aroma keperawataan dan kesehatan, memang blog ini di dedikasikan untuk menginformasikan seputar keperawatan dan kesehatan.

Tidak bisa di ingkari bahwa informasi miring tentang perawat banyak di dengar, yang mana menyatakan perawat kasar, perawat tidak tanggap terhadap keluhan pasien dan banyak berita kurang sedap tentang perawat. Pernyataan tersebut sedikit subjektif karena saya tidak menyebutkan siapa yang memberitakan dan kapan berita itu beredar.

Hal diatas, hanya sebagai pengantar sisi negatif perawat di mata masyarakat, memang seseorang akan terpacu dengan kritikan dan masukan, kalau tidak mau di kritik dan lain sebagainya maka orang tersebut tidak akan melakukan perubahan kearah yang lebih baik. Alat pemotivasi untuk menjadi lebih baik atau sesuai dengan yang di harapkan masyarakat tentunya tidak dengan kritikan saja tetapi bisa berupa reward atau penghargaan, saya sangat jarang mendengar berita atau informasi tentang penghargaan kepada perawat baik di koran maupun di televisi, meskipun ada sisi positif tentang perawat atau keperawatan untuk di beritakan.

Setiap profesi tentunya mempunyai sisi baik dan buruk, begitu juga dengan profesi keperawatan. Pada dasarnya, profesi keperawatan adalah profesi mulia, berorientasi pada kemanusiaan, khususnya di bidang kesehatan. Jika ada perawat yang kasar, tidak tanggap dan peduli terhadap kondisi dan keluhan pasien, itu adalah oknum, hal tersebut juga akan di temui pada profesi lain, artinya tidak semua perawat demikian, perawat yang berprilaku negatif tersebut hanya butuh pembinaan dari instansi terkait maupun organisasi profesi.

Sebagai cerminan bagi saya, baik atau buruk tentang perawat tentunya pengunjung dan sahabat blogger mempunyai pengalaman tersendiri tentang sosok perawat dan profesi keperawatan, baik ketika di rawat di rumah sakit, klinik dan puskesmas. Untuk itu, mari kita berbagi pengalaman tentang semua itu, silahkan sampaikan disini, seperti apa perawat di mata anda?...
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan