Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makna Logo Kementerian Kesehatan

Medianers ~ Makna logo Kementerian Kesehatan menurut Lampiran Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 7 Tahun 2017 adalah sebagai berikut:

Tiga Bidang Warna Biru Turqoise 

Melambangkan tiga pilar program Indonesia Sehat: yaitu penerapan paradigma sehat, penguatan pelayanan kesehatan, dan jaminan kesehatan nasional.

Bidang Warna Hijau Terang Berbentuk Hati

Melambangkan semangat universal yang tulus dalam mewujudkan seluruh warga negara Indonesia yang sehat tanpa membedakan suku bangsa, ras, sosial dan budaya.

Inisial “K” 

Mewakili bentuk sederhana dari singkatan dari kata “kesehatan”, makna verbal dari bidang lingkup kerja Kementerian Kesehatan.

Lima Ujung Bidang yang Membulat

Mewakili nilai-nilai Kementerian Kesehatan yaitu Pro rakyat, Inklusif, Responsif, Efektif, dan Bersih serta berlandaskan Pancasila.

Garis Busur Panah 

Mewakili target dan tujuan institusi Kementerian Kesehatan yakni mewujudkan tema Indonesia Sehat sesuai dengan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 yang pada dasarnya kesehatan merupakan hak semua warga negara Indonesia dan merupakan tanggung jawab bersama.


Arti Warna Logo Kementerian Kesehatan

Warna biru turqoise melambangkan unsur sehat, kepercayaan, dan integritas. Sedangkan warna hijau terang memberikan efek ramah, hangat, semangat dalam melayani.