Kesehatan Dalam Konteks Pengertian

Banyak sekali ahli yang telah mengemukakan tentang konsep kesehatan. Semua bisa saja anda download dalam banyak situs tentang informasi kesehatan.


Sebagai kesimpulan, kesehatan adalah sebuah kenyataan dimana seorang individu merasa fresh dan tidak mengeluhkan tentang keadaan fisik, mental, hubungan sosial tanpa berusaha untuk menyembunyikannya, disertai dengan tidak adanya data-data penunjang baik pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan canggih lainnya ( dalam batas normal).

Secara ringkas bisa dikatakan individu tersebut bisa beradaptasi terhadap hal-hal yang bisa menyebabkan sakit.Walaupun akan ditemukan sedikit penyimpangan dari standar normal ( dalam batas tertinggi / batas terendah) namun mekanisme adaptasi tubuh atau mental dari individu itu dapat melakukan refresh, sehingga tidak menimbulkan keluhan atau kerusakan berarti.

Gangguan kesehatan, disamping pengaruh lingkungan, bisa juga di pengaruhi oleh faktor genetika (faktor keturunan) dan bisa juga disebabkan oleh bawaan sejak lahir (kongenital).

Apapun bentuk dari keadaan tidak normal belum tentu menyatakan seorang itu sakit, sampai dia mengeluhkan sakit dan terlihat mekanisme gangguan terhadap fungsi individual itu sendiri,tapi yang penting harus diperhatikan bahwa seseorang bisa saja dalam keadaan sehat yang beresiko tinggi untuk sakit.

Hal yang sangat berbahaya, karena seseorang tidak menyadari atau tidak mau memeperhatikan, atau dengan sengaja membiarkan keadaan tidak nyaman dalam dirinya, karena alasan tertentu, sehingga penyimpangan dari keadaan normal berjalan menuju kerusakan secara perlahan dan terus- menerus, dan ketika sampat dititik berbahaya, sangat sulit untuk mengobatinya.
Bagaimanapun...... mencegah terjadinya kerusakan ....... selalu lebih mudah dari pada memperbaiki, tergantung dari keinginan dan kemauan serta usaha dari diri individu itu sendiri........peace (By: Hendri Wijaya)

Profil Penulis

Nama lengkap:
Hendri Wijaya

Pendidikan:
  1. Program Pendidikan dan Pelatihan Kandidat Kangoshi Jepang 2009-2010.
  2. Akper Depkes RI Padang Angkatan 1992
  3. SMA Negeri 1 Padang Angkatan 1989
Riwayat Pekerjaan:
  1. Tercatat sebagai PNS RS Dr M Djamil Padang, dari Maret 1999 hingga sekarang
  2. Kangoshi kouhosya Haruki hospital Jepang, dari Januari 2010 hingga sekarang.

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan