Mencegah bau mulut pada bulan ramadhan

Anda sedang membaca Mencegah bau mulut pada bulan ramadhan, bukan membaca Kumpulan Asuhan Keperawatan.

Kebersihan mulut yang baik membuat anda akan percaya diri berbicara dengan siapa saja saat bulan  ramadhan atau sedang puasa, mungkin 5 tips cara mencegah bau mulut pada bulan ramadhan dibawah ini bermamfaat:

1. Jaga kebersihan mulut

Jika anda tidak menyikat gigi dua kali sehari,maka sebaiknya segera melakukannya setelah berbuka dan sahur. Selain itu, Anda perlu membersihkan lidah dengan menggunakan kuas atau pengikis lidah. Bakteri anaerob hidup di belakang lidah yang bisa memproduksi aroma tidak sedap. Lidah merah muda yang bersih membuat kondisi tidak menarik untuk bakteri berkoloni.


2. Makan buah-buahan segar dan sayuran

Saat berbuka dan sahur, konsumsilah buah segar dan sayuran seperti apel, mentimun seledri, dan wortel, mulut Anda secara alami dibersihkan. Plak dan partikel makanan di antara gigi dan gusi dikeluarkan secara alami.

3. Tinggalkan kopi, minum teh

Ada banyak orang yang minum kopi saat berbuka dan sahur, bukan teh. Jika Anda salah satu dari mereka, saatnya untuk beralih.Sebab, Kopi menciptakan lapisan tipis di lidah. lapisan tipis dapat menghambat pasokan oksigen ke lidah.karena itu, Anda membuat lingkungan yang sempurna untuk bakteri anaerob, yang berkembang ketika ada oksigen sedikit atau tidak ada. Di sisi lain, beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh membantu mencegah bau mulut.

4. Gunakan antibiotik alami

Membuat obat kumur sendiri dengan menggunakan jus lidah buaya. Tambahkan dua sendok teh. Kemudian kumur-kumur jus lidah buaya plus teh tersebut dalam mulut.

5. Segera mengobati penyakit mulut

Bau mulut Anda mungkin disebabkan oleh penyakit mulut, seperti penyakit gusi dan infeksi kandida. Jika hal ini terjadi, Anda perlu menemui dokter gigi sesegera mungkin.
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan