Loker Perawat dan Bidan

Medianers ~ Sepanjang April 2015 hingga Maret 2016 nyaris 1600 orang tiap bulannya mencari informasi tentang Loker PerawatSumber data berasal dari  kata kunci pencarian yang digunakan di internet (Google keyword planner). Artinya, Informasi tentang Loker Perawat atau Lowongan Kerja untuk Perawat sangat banyak di cari di dunia maya.
informasi-loker-perawat-loker-bidan
Data pencarian loker Perawat dan Bidan / Sumber data : Google Keyword Planner
Ada apa gerangan? Apakah ini suatu indikasi lowongan kerja bagi Perawat semakin rumit? ataukah Perawat terlalu melek teknologi informasi sehingga mencari informasi tentang lowongan kerja cukup tinggi melalui internet? yah, penelusuran rata-rata perbulan sekitar 1600.

Tidak saja informasi tentang loker perawat yang banyak dicari, akan tetapi loker bidan juga diluar dugaan, yakni mencapai 1900 rata-rata pencarian perbulannya tehitung dari sepanjang April 2015- Maret 2016. Pertanyaanya, Kenapa tentang  loker Perawat dan Bidan banyak dicari ? Apakah Perawat dan Bidan banyak yang menganggur?

Setiap Tahun STIKes Produksi Perawat dan Bidan

Medianers memang tidak punya data pasti berapa jumlah lulusan Perawat tiap tahunnya, namun Ketua umum PPNI, Harif Fadhillah (2011) semasa itu ia masih Sekjen menyatakan di salah satu media online bahwa, Lulusan Pendidikan keperawatan sebanyak 24-25 ribu tiap tahunnya, sementara yang diserap dunia kerja sekitar 4 sampai 10 persen saja, sisanya entah menguap kemana.

Mungkin ini salah satu indikasi tingginya angka pencarian di mbah google tentang Loker Perawat. Namun lulusan Bidan tiap tahun tidak penulis ketahui secara persis, tapi melihat dari kasat mata membludaknya Akademi Kebidanan dan STIKes di Indonesia tentunya akan melahirkan banyak lulusan tiap tahun yang butuh pekerjaan.

Terkait Cara Dapatkan Lowongan Kerja Perawat pernah Medianers posting akhir tahun 2015 hingga kini sudah di akses oleh pencari kerja lebih dari 1500 visitor. Memang sedikit kunjungan karena banyak faktor, namun jika dibandingkan dengan postingan medianers lainnya kunjungan 1500 lebih itu berasal dari kata kunci organik tentang Lowongan Kerja Perawat.

Memang butuh survey atau penelitian lanjut tentang data sekunder berapa angka pastinya lulusan Perawat dan Bidan tiap tahunnya, dan berapa pula yang diserap di dunia kerja dan sisanya apakah menganggur atau berwira usaha.

Bagi mahasiswa Keperawatan dan Kebidanan yang sedang menjalani pendidikan tidak perlu berkecil hati tentang lowongan pekerjaan setelah tamat nanti, bilamana anda berkualitas sesungguhnya lowongan kerja untuk Perawat dan Bidan itu terbuka lebar, bahkan di luar negri, yang penting tingkatkan kompetensi dan kualitas diri agar bisa bersaing di masa depan.(AntonWijaya)
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan