Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Survey Pelayanan Kesehatan Diera Reformasi

Medianers ~ "Kalau bisa dipersulit, mengapa dipermudah," ungkapan diatas merupakan judul dalam catatan Sanny Ardhy di Koran Padang Ekspress, Kamis 19 mei 2011, pada halaman 16, dimaksudkan untuk mengkritisi birokrasi pada era reformasi yang telah berjalan 13 tahun.

Inti dari kritikan, tidak berjalannya sistim pelayanan yang bagus di instansi pemerintahan, dimana birokrat yang seharusnya melayani publik, berbalik menjadi ingin dilayani publik, dengan artian budaya dizaman orde baru belum terkikis habis di era reformasi.

Tulisan yang menampar birokrat tersebut, sebagai refleksi 13 tahun reformasi bidang birokrasi, sehingga kita diajak berfikir untuk mengevaluasi, apakah sistim pelayanan publik diera reformasi sudah berjalan dengan baik.

Berhubung catatan Sanny Ardhy di Padang Ekspress melihat secara umum, maka Author Medianers ingin mendapatkan gambaran dibidang pelayanan kesehatan, terutama pelayanan Rumah Sakit dan Puskesmas milik pemerintah, melalui postingan ini pertanyaan yang ingin kita ajukan adalah, apakah benar seperti itu?