Penerimaan Perawat/ Nurse ( Kagoshi) ke Jepang September 2010

Bagi rakyat indonesia yang berminat bekerja ke Jepang, khusus tenaga Perawat/ Nurse (Kangoshi) maka terbuka lebar kesempatan untuk mendaftar pada Program Government to Government (G to G), yang dilakukan Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Jepang.

Pendaftaran Nurse (Kangoshi) dilaksanakan di Puspronakes LN, Kementerian Kesehatan, dari tanggal 22 Nopember sampai 17 Desember 2010, dengan Alamat Jl Hang Jebat III/F3 Lantai 4 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Calon Kangoshi harus mengikuti uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Jadwal pelaksanaan ditetapkan oleh Puspronakes LN, Kementerian Kesehatan.

Calon Kangoshi yang sudah lulus uji kompetensi (Surat Tanda Registrasi/STR) selanjutnya mengikuti Psikotes yang diselenggarakan oleh BNP2TKI dengan biaya sebesar Rp 250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) yang ditanggung oleh peserta.

Bagi calon Kagoshi yang mempunyai keterampilan bahasa Jepang (Kanji, Hiragana, atau Katakana) mempunyai nilai tambah pada saat proses seleksi yang dilakukan oleh JICWELS (Japan International CoRp oration Welfare Services)

Untuk informasi lengkap silahkan kunjungi Alamat ini http://bnp2tki.go.id/content/view/3226/196/