Wednesday, July 25, 2012

Kelok 44 danau maninjau

Hampir tiap bulan saya lewati jalan yang keloknya berjumlah 44. Baru hari ini, Rabu 25 Juli 2012, bisa di abadikan lewat Medianers

Danau maninjau  terletak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Danau Maninjau kampungnya Buya Hamka tersebut sangat menarik untuk di kunjungi.  

Dari Bukittinggi saya harus melewati kelok 44 dahulu, agar bisa sampai di Danau Maninjau, . Kelok 44 terkenal dengan jalanya yang berliku dan terjal. Saat Tour de Singkarak berlangsung, kelok 44 inilah, medan paling berat bagi pembalap kureta angin (sepeda).

Danau Maninjau dan Kelok 44 juga sering dilewati Ahmad Fuadi, penulis buku best seller Negeri 5 Menara.  Sebab, beliau lahir di sana dan ia juga sering memancing ikan di Danau Maninjau tersebut.

                                              ***
View Danau Maninjau sungguh eksotik. Sayangnya, hasil jepretan saya tidak begitu bagus, sehingga danau maninjau dan kelok 44 kelihatan biasa-biasa saja. Maklum di kodak pakai kamera handphone.

view danau maninjau
view danau maninjau, dijepret dari kelok 39 

danau maninjau
Danau Maninjau

Bus melewati kelok 44
Bus melewati kelok 44

Tikungan di kelok 5, kelok 44
Tikungan di kelok 5

kelok 44 terjal dan berliku
kelok 44 (tikungan kelok 5)  terjal dan berliku

Saya ingin sekali menjepretnya pake kamera canggih, kemudian di poles dengan photoshop. Apa mau di kata? sampai hari ini belum mampu memilikinya.

2 comments:

  1. Sirkuit si Sepang Malaysia...... kalah dah ama kelok 44

    ReplyDelete
  2. Subhanallah..
    pemandangannya sungguh indah sob.. :)
    I like it..

    ReplyDelete

Terima kasih atas waktu dan kunjungan anda. Ditunggu kedatangannya di lain waktu.