Obesitas ancaman masa depan

Obesitas adalah kelebihan berat badan yang bisa memicu lahirnya penyakit, seperti hipertensi, jantung, diabetes melitus, dan lain-lain.
' Tujuh dari 10 orang dewasa Meksiko mengalami kelebihan berat badan atau obesitas dan hampir setengah dari orang Brazil, Rusia dan Afrika Selatan juga mengalami kelebihan obesitas, sementara Cina dan India memiliki tingkat obesitas yang memprihatinkan.'

Penelitian Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) yang dipimpin oleh seorang analis kebijakan kesehatan Franco Sassi (2010)

Obesitas adalah kelebihan berat badan yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes melitus (penyakit gula) dan penyakit kronis yang membutuhkan biaya perawatan mahal dan berkepanjangan.

Obesitas disebabkan gaya hidup tidak sehat, seperti mengkonsumsi makanan instan, junk food, makanan tidak alami dan malas beraktivitas serta berolah raga.

Badan kesehatan dunia (WHO) lebih menekankan tindakan pencegahan dan promosi kesehatan melalui media massa.

Sedangkan Organization for Economic Cooperation and Development (OECD), merekomendasikan untuk membatasi iklan makanan dan membuat label yang lebih jelas untuk mengurangi kenaikan tingkat obesitas di negara seperti India dan Cina, sebab negara tersebut mengalami peningkatan ekonomi yang membaik sehingga kesejahteraan menciptakan konsumen yang lebih loyal.

Postingan ini untuk mengingatkan kita semua, bahwa hari Diabetes Melitus ( Penyakit Gula ) Internasional jatuh pada hari minggu, tanggal 14 November 2010. Semoga kita terhindar dari penyakit tersebut dan mari mencegahnya dengan menghindari Obesitas.
Terkait: