Lanjutan Pemilihan Ketua Umum PPNI SUMBAR

Malam yang lumayan hangat, meskipun  Hotel Sahid terletak diatas bukit, mungkin pengaruh minyak bumi, yang kata penduduk setempat, Kabupaten Sijunjung mengandung minyak sehingga mengeluarkan hawa panas walau dimalam hari. Malam itu, merupakan sejarah baru yang menyaksikan seluruh utusan perawat berkumpul untuk mencari kesepakatan dengan harapan membawa kebaikan bagi masyarakat dibidang pelayanan Keperawatan.


Sekitar pukul 18.50 wib tanggal 19/3/2011, anggota sidang mulai berdatangan untuk berkumpul di gedung pertemuan dan setibanya di hotel mereka langsung menyantap hidangan, setelah makan malam selesai, listrik padam selama kurang lebih 20 menit, sehingga jadwal sidang menjadi molor. Kira-kira pukul 20.10 wib seluruh anggota Musprov lengkap dan listrik telah nyala, maka ketua sidang mencabut masa skor dengan memberi kesempatan pada Pak Jasmarizal untuk menyatakan sikap terakhir terkait pencalonan ulang.
Apa mau dikata, mantan ketua PPNI tersebut bersikukuh untuk tidak dicalonkan lagi dalam pidato singkatnya, sehingga tetap mendapat tepuk tangan dari seluruh perawat yang hadir, menandakan bahwa yang mencalonkan beliau telah bisa menerima dengan legowo dan menghormati sikap konsisten pak Jasmarizal.

Tanpa memperpanjang waktu, atas persetujuan seluruh anggota sidang, maka ketua sidang mengulang lagi dari awal, dengan meminta seluruh perwakilan DPD Kabupaten/Kota memberikan Hak suara untuk menentukan Bakal Calon Ketua Umum PPNI priode 2010-2015, dengan proses cepat, waktu itu hanya 13 Kabupaten/ kota yang memberikan hak suara, 3 DPD Kabupaten/Kota lagi entah kemana.

Pada pencalonan tersebut seorang Akademisi yang terpilih, sekaligus didaulat calon tunggal, yaitu Sunardi, SKM, M.Kes yang malang melintang sehari-harinya berkecimpung didunia pendidikan, tepatnya Direktur AKPER Poltekes Siteba Padang. Berhubung beliau calon tunggal, maka langsung diminta untuk menyampaikan VISI-MISI dalam mengurus PPNI 5 tahun kedepanya.

Pemilihan yang dimenangkan secara Aklamasi oleh Pak Sunardi merupakan harapan baru bagi Perawat yang ada di Sumbar. Semoga pak Sunardi mampu mengemban amanah dan memberikan yang terbaik. Akhir laporan, penulis ingin mengucapkan " Selamat atas terpilihnya Sunardi,SKM, M.Kes selaku Ketua Umum PPNI Sumatera Barat Priode 2010-2015 yang ditetapkan pada tanggal 19 Maret 2011 di Muaro Sijunjung ".

Baca Juga:
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan