Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jarak Tempuh Sungai Geringging - Danau Maninjau - Payakumbuh

Jarak tempuh antara Sungai Geringging dengan Payakumbuh jika melewati jalan Maninjau adalah 116,8 km dan lama waktu tempuh 3 jam 22 menit.
Medianers ~ Jarak tempuh darat antara Sungai Geringging dengan Payakumbuh. Apa bila daerah yang dilewati yakni, Sungai- Geringging- Aur Malintang- Lubuk Basung- Danau Maninjau - kelok 44 - Bukittinggi dan Finish di Kota Payakumbuh adalah ?

Menurut Google Maps, Jarak tempuh antara Sungai geringging dengan Payakumbuh jika menggunakan mobil/motor adalah 116,8 km dengan lama waktu tempuh 3 jam 22 menit.

Saya iseng mencari jarak tempuh ini di Google Maps, karena sering melewati jalur tersebut. Hampir tiap bulan. Untuk mengetahui jarak tempuh ini juga bisa dengan meteran yang ada di mobil/motor. Saya pernah juga mencatat jarak tempuh Sungai Geringging- Payakumbuh via Danau Maninjau melalui amper meter motor, hasilnya 115 km. Waktu itu, ada beberapa jalur mencit/pintas yang diambil.

Yah, hasil antara Google Maps dengan hasil yang ada di Motor tidak berbeda jauh. Artinya, Akurasi Google Maps sangat membantu untuk mengetahui Jarak antar wilayah, lokasi daerah, dan nama daerah.

Jalur menuju Payakumbuh dari Sungai Geringging lumayan banyak, seperti jalan Sicincin atau Jalan Malalak. Namun saya tidak membahasnya di ulasan ini. Oh ya, jika di jadikan 2 penggal jarak antara Sungai Geringging - Danau Maninjau dan Dananu Maninjau - Payakumbuh, maka hasilnya sebagai berikut:

Jarak tempuh antara Sungai-Geringging dengan Danau Maninjau
Jarak tempuh antara Sungai-Geringging dengan Danau Maninjau. Sumber : maps.google.co.id

Menurut Google Maps, jarak tempuh antara Sungai Geringging dengan Danau Maninjau adalah 33 km dengan lama waktu tempuh 1 jam 8 menit.

Jarak tempuh antara Danau Maninjau dengan Payakumbuh

Jarak tempuh antara Danau Maninjau dengan Payakumbuh.Sumber: maps.google.co.id

Hasil penelusuran melalui Google Maps, jarak tempuh antara Danau Maninjau dengan Payakumbuh adalah 83,8 km dengan lam waktu tempuh 2 jam 14 menit.

Jika digabungkan secara keseluruhan jarak tempuh antara Sungai Geringging dengan Payakumbuh jika melewati kelok 44 dan Danau Maninjau adalah 116,8 km dan lama waktu tempuh 3 jam 22 menit.(AntonWijaya)