Calon kuat Ketua Umum PPNI SUMBAR Priode 2010-2015

Muaro sijunjung, 18 Maret 2011

Setelah pemaparan yang sistematis dan terinci oleh Ketua Umum yang masa jabatanya malam ini berakhir membuat seluruh peserta yang hadir di Aula Hotel Sahid Bukik Gadang berdecak kagum. Menurut pemaparanya, awal tahun 2006 beliau mulai memimpin, keuangan PPNI SUMBAR minus dan bahkan berutang. Tahun 2011 ini telah memiliki saldo Rp 55.000.000 atas nama PPNI dan Kami pengurus PPNI sumbar juga banyak mengadakan kegiatan corporate sosial responsibility, seperti bantuan bencana gempa sumbar tahun 2009 dan mendanai kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi anggota sepanjang tahun 2006-2010.


Dibalik keberhasilan pengurus priode 2006-2010 juga di akuinya masih terdapat kekurangan, diantaranya belum mampu mengakomodir aspirasi seluruh anggota dan menuntaskan perjuangan agar disahkan RUU Keperawatan menjadi Undang-Undang, hal ini kita bersama PPNI pusat memperjuangkanya.

Laporan yang disampaikan secara gamblang oleh Mantan Ketua umum tersebut, dipersilahkan untuk ditanggapi oleh ketua sidang yang dilemparkan pada peserta yang hadir, dalam hal ini, tanggapan disampaikan oleh 1 orang perwakilan masing-masing Kabupaten/ Kota yang hadir. Dari 19 Kabupaten / Kota yang ada disumbar, 2 Kapubaten tidak mengutus pengurusnya untuk hadir dalam Musprov PPNI ke 5 Sumbar ini.

Dari 17 perwakilan Kabupaten/ Kota yang datang menerima dengan legowo semua laporan yang dipaparkan dan bahkan Mantan ketua Umum diminta lagi untuk memimpin PPNI Sumbar priode 2010-2015. Hal tersebut dengan sikap tegas disampaikan oleh perwakilan PPNI Bukittingi, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Agam untuk mencalonkan Pak Jasmarizal Kembali menjadi Ketua umum.

Diakhir penutupan sidang, mantan ketua umum mengeluarkan sikap " tanpa mengurangi rasa hormat, dengan sembah sujud untuk tidak mencalonkan saya lagi menjadi ketua umum, silahkan beri kesempatan pada yang lain, ungkap beliau dengan kesungguhan.

Melihat situasi yang demikian, peserta kelihatan kehilangan sosok pemimpin yang berwibawa. Bisik-bisik yang beredar, anggota yang fanatik akan melobi habis-habisan agar pak Jasmarizal kembali memimpin PPNI 5 tahun kedepanya, karena kita butuh sosok yang bertanggung jawab, profesional, berani, lugas dan memiliki kemampuan berorganisasi yang baik.

Akankah Pak Jasmarizal memimpin PPNI Sumbar lagi atau ada sosok baru yang akan tampil dengan harapan perubahan nan pintar mengambil hati hak suara dalam menentukan pilihan Ketua Umum PPNI Sumbar Priode 2010-2015 ?... Ayo Simak dipostingan selanjutnya, dapatkan infonya di Medianers.com, setelah Musprov ke 5 PPNI Sumbar berakhir besok sore tanggal 19/3/2011 di Muaro Sijunjung.

Artikel Terkait:
Pembukaan Musprov ke 5 PPNI SUMBAR
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan