Empat Fakta Menarik HUT PPNI ke-44 di Payakumbuh

Medianers ~ Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-44 yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2018, segenap pengurus DPD- PPNI Kota Payakumbuh menyelenggarakan kegiatan satu hari sebelum hari 'H' yaitu pada tanggal 16 Maret 2018.

Pada tanggal tersebut, kegiatan yang dilaksanakan adalah melakukan bakti sosial pada masyarakat, yakni mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol dan tekanan darah.

Kegiatan dimulai dengan senam bersama di pelataran parkir Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah Kota Payakumbuh. Undangan berdatangan, baik dari pemerintah, masyarakat, maupun organisasi profesi, seperti IDI (Ikatan Dokter Indonesia), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan IPAI (Ikatan Penata Anestesi Indonesia).

Saat kegiatan berlangsung, ada beberapa fakta menarik, menurut Medianers cukup memberi kesan dan patut dikabarkan, diantaranya:

1.Wakil Walikota Payakumbuh Ikut Senam dan Periksa Kesehatan Bersama PPNI
Fakta Menarik pertama adalah terlihat pak Erwin Yunaz, wakil walikota Payakumbuh, mengenakan baju kaos warna putih asyik mengikuti gerakan instruktur senam.Ia membaur dengan masyarakat dan anggota PPNI.

Kemudian,wakil walikota Payakumbuh nan ramah itu, juga ikut memeriksakan tekanan darah.

2. Ketua IDI Payakumbuh Hadiri HUT PPNI ke-44
Fakta menarik selanjutnya adalah hadirnya dr.Chairul Abdi,Sp.THT, ketua IDI Kota Payakumbuh di Ngalau Indah, tempat berlangsungnya kegiatan bakti sosial PPNI.

Dokter yang mudah senyum dan suka bergaul itu, terlihat memberi dukungan dengan ikut memeriksakan kadar gula darah.

3. HUT PPNI, Dapat Ucapan Selamat dari IPAI Kota Payakumbuh
Fakta menarik seterusnya adalah saudara muda PPNI yaitu Ikatan Penata Anestesi Indonesia (IPAI) memberikan ucapan selamat di hari ulang tahun PPNI ke-44. Ucapan tersebut disampaikan melalui karangan bunga yang diwakili oleh Adrizal,S.Tr.Kep.An.

4.Anggota DVI Polres Kota Payakumbuh Ikut Bakti Sosial
Fakta Menarik lainnya adalah kehadiran polisi kesehatan yang berlatar pendidikan Keperawatan,dan dinas di DVI Polres Kota Payakumbuh, mereka bagian dari keluarga besar PPNI Kota Payakumbuh.

Demikianlah empat fakta menarik diacara HUT-PPNI ke-44 Kota Payakumbuh yang terpantau oleh Medianers.(Anton Wijaya)

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan