Trik cepat dapat kerja melalui karir keperawatan

Tulisan ini saya tujukan untuk Mahasiswa Keperawatan dan Perawat yang baru menyelesaikan kuliah, tapi belum dapat pekerjaan. Agar tidak kalah bersaing dalam mendapatkan pekerjaan yang layak. Mungkin opini yang saya munculkan ini, bisa sebagai acuan.

Apapun jenis Rumah Sakit, klinik dan pelayanan kesehatan, dipastikan tidak akan menerima Perawat yang tidak punya keahlian. Untuk itu, tanyalah diri sejawat. Apa keahlian khusus yang saya miliki?

Ijazah D III Keperawatan dan Ijazah Ners yang anda miliki hanyalah sebagai bukti dasar, bahwa anda telah menyelesaikan pendidikan keperawatan. 

Selain mencari peluang, sebaiknya bekali diri dengan ketrampilan khusus. Seperti, mengikuti pelatihan. 
Pelatihan yang saya maksud adalah:

1. Pelatihan Perawat Kamar Operasi
2. Pelatihan Intensif Care Unit (ICU)
3. Pelatihan Neonatal Intensif Care Unit (NICU)
4. Pelatihan Penanggulangan penderita Gawat Darurat (PPGD)
5. Pelatihan keperawatan Kardiovaskuler
6. Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) 
7. dll.

Sebenarnya masih banyak jenis keahlian khusus yang ditujukan untuk perawat dan bermacam pula jenis pelatihan yang diselenggarakan oleh bagian Diklat Rumah Sakit pendidikan atau organisasi profesi.

Namun, anda harus jeli melihat peluang kerja. Serta mengenali jenis pelatihan apa yang paling anda minati. Maksudnya, jika anda sangat suka menolong orang-orang yang mengalami kecelakaan atau keadaan gawat darurat, maka ambil pelatihan PPGD atau BTCLS. 

Nah, berkat adanya keahlian khusus yang anda miliki waktu mendaftar, maka anda akan jadi prioritas untuk lulus. Dibanding Perawat yang hanya memiliki Ijazah D III Keperawatan atau Ners.

Semoga Trik cepat dapat kerja melalui karir keperawatan diatas dapat membantu sejawat yang belum bekerja.