Ramalan apa lagi di tahun 2013 ?

Dua ribu dua belas (2012) segera berakhir. Bukan berakhir, seperti yang dimaksudkan suku maya. Tapi, hitungan bulannya habis, genap 12 bulan. Dan, akan digantikan dengan bulan baru, yang terangkum di kalender 2013.

Tahun 2013 apa kabar? baik karir, jodoh,nasib, maupun umur. Saya yakin tidak ada yang bisa meramal persis, seperti apa nantinya. Kalaupun ada yang mengaku-ngaku bisa. Maaf, saya salah satu orang yang tidak percaya terhadap itu.

Mungkin prediksi sah-sah saja. Tapi, tidak mutlak benar. Prediksi ahli terhadap terjadinya Tsunami, misalnya. Sekedar meningkatkan kewaspadaan, layak jadi acuan masyarakat agar terhindar dari bencana. Tapi, tidak untuk ramalan masa depan, seperti adanya "gombal" di media massa, "orang pintar" yang bisa meramal jodoh, karir dan nasib di masa depan. 

Lebih memprihatinkan, dengan penuh percaya diri, suku maya menentukan tanggal terjadinya kiamat dunia. Kata mereka, kiamat  akan terjadi pada 12-12-12, persis di hari ulang tahun saya. Sejatinya, sampai sekarang tidak terjadi apa-apa.

Kapan akan terjadinya kiamat adalah rahasia Allah.  Manusia tidak punya kemampuan untuk menentukan itu."Wallahu A'lam Bishawab."
Sumber: google image

Entah, ramalan apa lagi di tahun 2013?
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan