Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Zainoedin ! Sampai hati kamu menyuruhku pulang" Ungkap hajati kepada moeloek, adik angkatnya Zainoedin. Hajati berkeluh kesah kepada Moeloek di pelabuhan Tandjoeng Priok, saat akan keberangkatan menuju Padang.

Sebelum berangkat, Hajati menitipkan surat pada moeloek untuk di sampaikan pada Zainoedin. 

Setelah Hajati berada di laut lepas.Zainoedin sedang memahami isi surat, pesan yang menyayat hati. Zainoedin seakan menyesal telah mengusir hajati.

Di saat Zainoedin menyesal, Hajati sedang berjuang menyelamatkan diri di tengah lautan, karena kapal tenggelam.

Berita tenggelamnya Kapal Van Der Wijck pun menyebar di media cetak. Zainoedin dan moeloek bergegas mencari ke tempat evakuasi korban. Zainoedin menemukan Hajati yang sedang lemas terbaring di atas tempat tidur.

Air mata zainoedin tidak tertahankan, membasahi seluruh wajahnya, ia meraung, sambil menyampaikan keinginannya membawa Hajati ke surabaya untuk menikah dan hidup bahagia bersama, namun Hajati tak berdaya, ia sekarat, melepaskan nafas terakhir di pangkuan Zainoedin.

Zaenoedin pun lemas tak berdaya...

Sayangnya, saya tidak menonton dari awal. Film romantis yang lumayan bagus ditayangkan pukul 23.00 wib (15/2/2015 )di RCTI dan berakhir pukul 00.45 wib (16/2/2015).

Saya kutip dari wikipedia, sebagai informasi tambahan, tentang film "Tenggelamnya Kapal Van der Wijck berhasil mendatangkan penonton sebanyak 1.724.110 selama masa penayangannya di tahun 2013. Oleh sebab itu, film terlaris tahun 2013 ini kembali diputar di bioskop pada tanggal 11 September 2014. Film ini akan diputar versi extendednya dengan durasi yang lebih panjang daripada versi yang diputar sebelumnya, yakni 3,5 jam."

film-tenggelamnya-kapal-van-der-wijck