Menakar Batu Akik Suligi Motif Batik

Batu Akik Suligi Motif Batik berasal dari Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Kabar yang beredar batu Akik Motif Batik ini di tambang di Bukit Suligi hingga sampai saat ini animo masyarakat setempat untuk memiliki sangat tinggi.

Dinas pertambangan dan energi (distamben) rokan hulu mulai khawatir dengan kegiatan ekplorasi oleh masyarakat tanpa izin, baik oleh penduduk lokal maupun dari pendatang. Sebab akan berdampak buruk pada lingkungan.

Akhir-akhir ini Kepala dinas distamben sedang menggodok aturan izin penambangan berupa Peraturan Bupati.

Terlepas dari aksi ilegal stoning tersebut, penulis ingin berbagi dengan pembaca setia medianers tentang bentuk, rupa dan warna batu akik Suligi yang penulis baru dapat kemarin, 26/3/2015 kiriman dari Ujung Batu Rokan Hulu.

Bentuk dan Warna Batu Akik Suligi Rokan Hulu

Batu Akik suligi yang penulis punya bermotif batik dan berwarna perpaduan krem, coklat dan hitam. Sepintas Akik suligi mirip Batu Akik Lumut Suliki
Namun bedanya pada motif, akik Suligi cendrung bermotifkan batik, sedangkan lumut Suliki beraneka warna, ragam dan motif. Sebagai berikut gambar/ photo batu akik suligi.

photo gambar batu akik Suligi Motif batik

Pandangan penulis batu akik Suligi lumayan menggoda, variasi pelengkap bagi kolektor batu akik, kemungkinan tak lama lagi batu akik Suligi akan laku keras di pasaran.

Kekerasan Batu Akik suligi tidak penulis ketahui karena belum penulis uji, namun dari berat kalau di timbang pakai rasa/ perasaan, batu akik Suligi tergolong ringan, dibanding batu akik lumut Suliki, ini hanya penilaian subjektif dari penulis.

Bagi penggemar dan pecinta batu akik nusantara, penulis rekomendasikan untuk mengoleksi batu akik Suligi dari kabupaten Rokan Hulu, Riau, Indonesia ini. Semoga.

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan