2 Kisah Perawat Bikin Haru dan Decak Kagum Dunia

Inilah 2 kisah Perawat bikin haru dan menuai decak kagum di dunia maya. Kisah Perawat dua negara berbeda ini Medianers rangkum dari berbagai sumber, melalui data sekunder yang beredar di pemberitaan media mainstream. Harapan , semoga kisah inspiratif ini bisa menginspirasi anda.

1. William Polley Perawat asal Inggris relawan virus ebola di Sierra Leone.
William-Polley
William Polley / dok : Michael Duff / The Guardian
William Polley  adalah Perawat asal London, Inggris. Ia relawan wabah ebola di Sierra Leone. Dan, lumayan terkenal karena banyak pemberitaan tentang dirinya baik di media cetak maupun elektronik.

Pada Maret 2014, William Polley bertugas merawat pasien terjangkit virus ebola di Sierra Leone. 

Salah seorang rekan William bernama Madiye mengatakan, pria berkepala plontos itu dikenal sebagai sosok yang pemberani. Sesaat sebelum berangkat menuju Sierra Leone, William mengatakan kepadanya kalau dia akan bekerja keras demi kesembuhan pasiennya. Sebab, tidak mudah menemukan perawat di sana, karena kebanyakan dari mereka takut tertular virus ebola. 

Melihat aksi nyata yang ditunjukan William, membuat Profesor Robert Gary tak sungkan memuji dedikasi pria kurus tersebut.

"Kami kekurangan banyak perawat di rumah sakit, karena takut mengurusi pasien akibat wabah ebola. Tapi, William mau bekerja selama 12 sampai 18 jam tanpa dibayar," kata Robert. 

Rekan William yang turut membantu korban ebola di Sierra Leone, Dr Oliver Johnson mengatakan, William adalah sosok yang sangat luar biasa. Ia tahu risiko terbesar akan menimpanya, tapi tak pernah sedikit pun mengeluh dan berniat untuk mundur. 

Akhirnya, selama jadi relawan di Sierra Leone William Polley tertular virus ebola dan di bawa kembali ke negara asalnya untuk diobati.

Melihat kondisi yang tengah menimpa William Polley, membuat masyarakat yang telah merasakan kerja keras William berdoa untuk kesembuhannya. Bahkan, mereka meminta agar William senantiasa memberitahu kondisinya.

William mendapatkan perawatan yang sangat baik di London, Inggris. Dokter yang memeriksa keadaannya pun mengatakan, kalau kondisi yang menimpa William tidak tergolong serius. Bahkan, para dokter meyakini Perawat berhati mulia itu bisa sembuh dalam waktu dekat.[Sumber : Liputan6 ]

2. Perawat menyusui Bayi Rewel saat pembedahan di Kamar Operasi.
Menyusui-bayi-menangis-sedang-operasi
Perawat sedang menyusui pasien bayi / dok: JIBI Photo
Lo Baoxia, Perawat wanita asal Tiongkok mendapat apresiasi dan decak kagum dari netizen negeri tirai bambu berkat aksi naluri keibuannya menolong seorang bayi usia 1 bulan sedang menjalani pembedahan pada anusnya terluka di kamar operasi, Rumah Sakit Shenzhen, Guangdong, Tiongkok, (10/2015).

Bayi tersebut menangis dan rewel, tidak bisa didiamkan, sebab ia hanya di bius lokal. Terkait usianya yang masih dini, maka bayi tidak dilakukan tindakan bius umum. Tim dokter bedah kesulitan melakukan tindakan memperbaiki anus sang bayi, karena ia gelisah dan meronta.

Melihat kondisi demikian, La Baoxia, menggendong bayi dan berinisiatif menyusui pasien tersebut, tidak berapa lama bayi diam dan tertidur, kejadian itu di jepret oleh teman La Baoxia dan di unggah ke media maya.

Akhirnya, pasien tenang dan operasi berjalan lancar. Dan, orang tua pasien mengucapkan terima kasih kepada La Baoxia, karena tidak saja membantu operasi, tapi juga menyusui anaknya saat sedang rewel. (Dihimpun dari berbagai sumber).
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan