Luar Biasa Motor Disulap Jadi Ambulance Roda Tiga

Biasanya yang dijadikan Ambulance untuk merujuk pasien atau membawa jenazah adalah mobil roda empat. Namun, kali ini PT.Nozomi Otomotif Indonesia, yang terletak di Subang, Jawa Barat berinovasi menyulap motor roda tiga menjadi Ambulance seperti terlihat pada gambar di bawah ini:
Ambulance-motor
Ambulance Motor Roda Tiga / Photo : fajar.co.id
Motor Ambulance ini ditujukan untuk daerah terpencil yang kurang memadai fasilitas jalannya, misal jalan kecil dan sempit, sehingga mobil tidak lewat. Berhubung kapasitas motor ambulance ini tidak terlalu besar, juga cocok masuk gang perumahan padat yang jalannya sempit.

Selain itu, motor ambulance juga cocok untuk klinik kecil, terkait harganya yang murah,  ditujukan untuk usaha kecil menengah, sebagaimana pernyataan Leo Zahar, Presiden Direktur PT Nozomi Otomotif Indonesia yang Medianers kutip dari Fajar.co.id, bahwa "Kendaraan roda tiga produksi Nozomi ini terdiri dari berbagai kekuatan mesin, mulai dari berkekuatan 110cc, 150cc, 200cc, dan 250cc. Dengan mesin teknologi Jepang. Dan harganya lebih irit 3 kali dari harga kendaraan roda empat. Kisaran mulai Rp.20 jutaan sampai Rp.60 jutaan."

Inovasi yang dihadirkan PT Nozomi Otomotif ini, semoga dapat memudahkan tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya di daerah terpencil, yang minim fasilitas.(Editor : Anton Wijaya/ Sumber: Fajar.co.id)
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan