Puluhan Warga Kabupaten 50 Kota Keracunan, IGD RSUD dr Adnaan WD 'Membludak'

Medianers ~ Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Adnaan WD "membludak" karena kunjungan mendadak puluhan pasien diduga akibat keracunan makanan di tempat hajatan, Balai Panjang, Gadut, Kabupaten 50 Kota, Sumbar, (2/2/2016).
Korban-keracunan-makanan
Korban keracunan makanan sedang proses pengobatan
di IGD RSUD dr Adnaan WD/  Photo: Syafrianton
Sejak pukul 18.00 wib tadi, puluhan pasien keracunan terus berdatangan ke IGD RSUD dr Adnaan WD, kurang lebih sudah 20 orang yang dapat pengobatan dan 5 orang di rawat. Hingga kini, pukul 00.15 wib (3/2/2016) puluhan korban keracunan masih ditangani di IGD. 

Menurut narasumber Medianers, Syafrianton (34), petugas UPAT (bagian administrasi) IGD RSUD dr Adnaan WD, " Kemungkinan pasien keracunan akan terus bertambah, sebab kata dari lpm dan pemuka masyarakat dan keluarga korban yang ia tanya di IGD, banyak korban keracunan yang berobat ke Puskesmas dan pelayanan kesehatan terdekat. Kemungkinan akan dirujuk ke RSUD dr Adnaan WD." Ungkap Syafrianton.

Hingga berita ini di turunkan, data pasti jumlah korban keracunan belum jelas. Pihak berwenang sedang dalam proses penyelidikan. Pantauan Medianers, banyak polisi berpakaian preman di depan IGD RSUD dr Adnaan WD memantau keadaan.(AntonWijaya)
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan