Lagi, Payakumbuh Raih Penghargaan Kota Terbaik Kategori Kesehatan

Payakumbuh-kota-terbaik-kategori-kesehatan
Walikota Payakumbuh, Riza Falepi (tengah),didampingi
Sekdako, Benni Warlis(Kanan/baju putih) dan Kadinkes, Elzadaswarman (kiri) pamerkan sertifikat dan piala Government Award 2016 Kota Terbaik Kategori Kesehatan oleh Sindo Weekly.
Medianers ~ Segenap warga Payakumbuh boleh berbangga, kota ukuran sedang yang dikelilingi oleh kabupaten lima puluh kota ini, selalu dapat penghargaan tiap tahun, sejak beberapa tahun terakhir, setelah era reformasi.

Belum lama ini, tepatnya akhir tahun 2015, Kota Payakumbuh raih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Gelar Kota Adipura tersebut, telah 8 kali diperoleh kota Payakumbuh.

Demikian juga dengan gelar 'kota sehat', pada akhir tahun 2015, Kota Payakumbuh kembali dapatkan penghargaan Kota Sehat dengan kategori kota sehat wistara.

Wistara merupakan kategori penghargaan tertinggi, setelah kategori wiwerda dan padepa. Penghargaan kota sehat ini sudah 4 kali di raih kota Payakumbuh, 2 kali wistara dan 2 lagi wiwerda dan padepa.

Penghargaan Perdana Kota Payakumbuh di Bidang Kesehatan Tahun 2016 

Hari ini, (14/4/2016) Walikota Payakumbuh, Riza Palefi pamerkan piala dan sertifikat penghargaan dari Sindo Weekly dalam rangka menerima penghargaan Government Award yang diserahkan di Puri Agung, Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta.
Payakumbuh-kota-terbaik-kesehatan
17 Kepala daerah meraih penghargaan Government Award dari Sindo Weekly, selasa 12/4/2016 di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta./ Photo: sindonews.com
Riza Falepi juga menyampaikan prestasi ini lewat akun media sosialnya, "Alhamdulilah, untuk kesekian kalinya Kota Payakumbuh mendapatkan penghargaan Government Award 2016 Kota Terbaik Kategori Kesehatan oleh Sindo Weekly. Sebelumnya Kota Payakumbuh juga mendapatkan penghargaan Kota Sehat dari Kementerian Kesehatan RI. Berkat prestasi ini kami dari Pemko Payakumbuh mengucapkan terima kasih yg tak terhingga kepada seluruh warga payakumbuh yg peduli dg pola hidup sehat dan kebersihan kota kita ini." Tulisnya, seraya mengunggah 4 keping photo.

Release Sindonews.com, "Government award SINDO Weekly diberikan dalam rangka memberi dukungan dan motivasi kepada daerah maupun kepala daerah dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya demi peningkatan kualitas daerah masing-masing sebagai jalan kesejahteraan masyarakat."
Baca Juga :Mengintip Peluang Ekonomi Pengembangan Wisata Medis Di Payakumbuh
Sesuai substansi dan tujuan dari penghargaan ini, semoga seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan bisa menjaga agar kota Payakumbuh jadi role model di bidang kesehatan, baik tingkat lokal maupun nasional. Semoga!(AntonWijaya)
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan