Satgas BPBD Sukses Selamatkan Korban Terapung di Batang Lampasi

Medianers ~ Tim Satgas Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Payakumbuh segera selamatkan korban terapung dalam air dengan menggunakan perahu karet di Bendungan Sungai Batang Lampasi, Kelurahan Talawi, Payakumbuh, proses penyelamatan berlangsung dari pukul 13.30 wib hingga 16.00 wib, (4/6/2016).

Tim Satgas bentukan BPBD Payakumbuh yang terdiri dari unsur TNI,POLRI, Kesehatan, TRC (Satpol PP, DAMKAR, dan Dinas Sosial) serta KSB kelurahan dan KSB profesi sukses menjalankan skenario penyelamatan korban di daerah banjir maupun di sungai.

Simulasi tersebut dipimpin oleh Basarnas Sumbar, tujuannya untuk melatih, meningkatkan pengetahuan, dan kemampuan serta koordinasi antar satgas dan membuang jauh ego sektoral masing-masing tim, agar tercipta satu-kesatuan atas nama tim penyelamat dan penanggulangan bencana BPBD Payakumbuh.
Terkait : BPBD Payakumbuh Gelar Latihan Gabungan Satgas Penanggulangan Bencana
Instruktur dari Basarnas Sumbar, juga mengajarkan cara menggunakan perahu karet dengan mesin tempel, serta bagaimana cara menggunakan secara manual menggunakan pendayung. Demikian juga, bagaimana cara menyelamatkan korban di dalam air.(AntonWijaya)