Tips Menjaga Berat Badan Ideal Dengan Diet dan Olah Raga


Medianers ~ Menjaga berat badan ideal itu, susah-susah rumit. Tidak cukup dengan olah raga keras saja tanpa diiringi diet yang maksimal. Sebut saja menjaga berat badan dan kebugaran melalui fitness misalnya. Meskipun rajin fitness tanpa mengatur pola makan, maka usaha yang dilakukan akan sia-sia.

Kenapa demikian? Sebab sehabis fitness perut akan terasa lapar, jika tidak pandai-pandai mengatur diet, maka seseorang bisa saja melahap makan sejadi-jadinya. Padahal, sehabis pembakaran energi melalui fitness idealnya mengkonsumsi banyak protein, sayuran dan buah-buahan. Konsumsi karbohidrat (nasi dan gula) dihentikan, menu makan malam diganti dengan konsumsi buah-buahan, sayuran dan protein saja.

Nah, untuk menjaga diet ini yang paling susah, di luar sana banyak jenis makanan yang begitu menggoda, seperti gorengan, banyak minyak, banyak lemak, banyak santan, seperti gulai, dan lain-lain, termasuk aneka minuman tinggi glukosa, jika dikonsumsi akan menumpuk lemak di dalam tubuh.
Berolah raga dan jaga diet serta pola makan
Kesimpulan, untuk menjaga berat badan ideal tidak cukup dengan olah raga (fitness) saja, tapi harus diiringi dengan mengatur pola makan, serta memilih jenis makanan yang dibutuhkan tubuh yang mampu mengurangi produksi lemak dalam tubuh. Kemudian menghindari jenis makanan dan minuman junk food, serta meningkatkan konsumsi makanan mengandung tinggi protein, agar otot tubuh terlihat menonjol dan macho.(AW)