Aplikasi BPJS Kesehatan Online

aplikasi-bpjs-kesehatan
Capture Aplikasi Android BPJS Kesehatan di Play Store
Medianers ~ Pengguna android dimudahkan dengan adanya aplikasi BPJS Kesehatan. Sejak diluncurkan aplikasi BPJS Kesehatan telah diunduh oleh pengguna sebanyak 3,8 ribu (29/1/2017). Pengguna bisa mendownload melalui play store.

Tentunya, bpjs kesehatan online ini memudahkan pengguna mengakses untuk mengetahui seputar layanan bpjs, cukup melalui sentuhan android yang ada ditangan, yang penting ada kuota dan terhubung dengan layanan internet.

Aplikasi bpjs online ini dikembangkan oleh BPJS Kesehatan yang diperbarui 23 November 2016 lalu. Sejak didaftarkan ke play store aplikasi bpjs mendapat tanggapan beragam dari pengguna. Sebut saja Purwanto, mengomentari, "BPJS bagus, aplikasinya memudahkan peserta bisa liat tagihan iuran bulanan serta tempat berobat di wilayah terdekat perbaiki sistemnya karena kepesertaan tidak diketahui tolong di update per minggu agar aplikasi terhindar dari bug2 dan segera di update terima kasih sehat selalu dengan BPJS."

Muhamad Tachjudin mengatakan, bahwa aplikasi bpjs kesehatan "Sangat membantu utk mengetahui informasi tentang BPJS kesehatan,klo blh, tolong tambah menu mengenai histori pemeriksaan ke dokter atau klinik,sehingga sy tau brp kali sy berobat dgn menggunakan BPJS,agar tdk ada manipulasi dari pihak klinik ataupun dokter yg bisa bikin bangkrut BPJS."

Sementara pengguna aplikasi bpjs bernama Awal Ilkin memberi masukan, " Registrasi kok ribet banget? Registrasi pertama kali ke dlm aplikasi & sdh jd anggota BPJS...ehh malah saat klik register dibilang blm terdaftar jd anggota BPJS. Kelola Triliunan dana nasabah tp bikin aplikasi kualitas buruk." kritiknya.

Sementara Husen Chenchen memiliki pengalaman berbeda saat menggunakan aplikasi bpjs kesehatan, "Masih denda rawat inap Saya sudah bayar tagihannya tapi ko masih muncul tagihan dan status masih kena denda rawat inap.....!? Dari chat yg ada kq ga ada 1 pun yg ditanggapi pihak bpjs. Tolong di update n chat yg d'sni cpat direspon." Tulisnya di ruang komentar ulasan aplikasi bpjs kesehatan play store.

Sebetulnya masih banyak komentar yang memberi pujian serta kritikan tentang layanan aplikasi bpjs kesehatan online ini, pertanda pengguna benar-benar menginginkan layanan murah,mudah, update dan cepat. Tentunya pengembang aplikasi android bpjs tau dan membaca serta selalu berbenah agar kemudahan layanan bpjs dimana saja secara online bisa dinikmati pengguna.

Aplikasi android BPJS Kesehatan yang ada di play store tidak saja dikembangkan oleh tim IT BPJS Kesehatan, tapi ada sekitar 6 aplikasi yang dikembangkan secara individu oleh pengguna internet yang paham akan membuat aplikasi. Sebagai pengguna dipersilahkan memilih sesuai selera dan mana yang paling bagus layanannya.

Harapan, pastinya layanan bpjs kesehatan di indonesia terus berkembang dan maju, serta selalu memperbaiki sistim, termasuk mitra bpjs seperti rumah sakit, puskesmas, klinik, dan tempat praktik dokter yang kerjasama bpjs. Hendaknya, semua layanan senantiasa akan terintegrasi dan online yang mudah diakses pengguna, mudah-mudahan.(editor: AW).