Cuci Tangan Massal PPNI, Pecahkan Rekor Muri

Medianers ~ Kado manis untuk Perawat Indonesia, di Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 43 Tahun, 17 Maret 2017. PPNI dinobatkan sebagai penyelenggara mencuci tangan secara serentak dan peserta terbanyak oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penghargaan tersebut layak dihadiahkan kepada PPNI, sebab Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI menginstruksikan melalui surat edaran kepada seluruh DPW dan DPD PPNI seluruh Indonesia melakukan gerakan cuci tangan massal di setiap kota dan kabupaten tempat mereka berdomisili melalui tema 'Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat.'

Di Sumatera Barat sendiri, sebagaimana pantauan medianers tertuang dalam tautan 'Rangkaian Kegiatan HUT PPNI Ke 43 Tahun di Sumatera Barat' nyaris setiap kabupaten/ kota melaksanakan penyuluhan dan demonstrasi cuci tangan secara massal. Demikian juga di propinsi lain di Indonesia, Perawat yang tergabung dalam PPNI mengajak, memandu dan mengajarkan masyarakat cara melakukan cuci tangan yang benar sesuai rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO).
Ns.Tirta Riawan memamerkan Piagam
Rekor Muri yang diterima PPNI, (17/03)
Selain mendapatkan rekor muri, ada pula berita baik, bahwa nasib Perawat Honorer yang mendatangi/ demonstrasi di gedung DPR-RI Kamis, (16/03) mendapat tanggapan positif dari DPR-RI. Sebagaimana yang drilis situs dpr.go.id bahwa " DPR akan terus memperjuangkan nasib para pekerja honorer, termasuk perawat sebagai ujung tombak dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.  Salah satunya adalah dengan merevisi UU ASN yang telah menjadi RUU inisiatif DPR."(Aw)