Amin Rais Tertunduk Di Nurse Station Rumah Sakit

Amin Rais tertunduk di Nurse Station/ Foto : Hanum Rais

Medianers ~ Menarik sekali melihat foto bapak reformasi yang pernah melengserkan orde baru ini. Ya, ia adalah Amin Rais, politikus yang agamais sedang duduk sembari berzikir di depan Nurse Station saat menunggui anaknya Hanum Rais sedang menjalani operasi di sebuah Rumah Sakit.

Menarik penulis maksud disini adalah terpampangnya tulisan Nurse Station di samping belakang Amin Rais. Namun Perawatnya tidak kelihatan, padahal Nurse Station merupakan ruang kerja Perawat untuk menulis laporan, dokumentasi Asuhan Keperawatan dan surat-menyurat lainnya.

Mungkin saja Perawat yang bertugas sedang melakukan tindakan Keperawatan pada pasien. Biasanya, Nurse Station ini berfungsi manakala Perawat telah selesai melakukan tindakan atau pelayanan pada pasien untuk menuliskan apa yang telah ia kerjakan.

Kehadiran Amin Rais di Nurse Station setidaknya ia juga bisa merasakan suasana kerja Perawat dan situasi di Rumah Sakit. Sebab Amin Rais pernah berkata sebagaimana yang dituliskan anaknya di akun media sosial Hanum Rais, "Num liat ya rumah sakit ini. Lihat baik-baik. Ruang-ruangannya. Nursing Stationnya. Semuanya." Ucap Amin Rais pada Hanum sambil memberi semangat menjalani proses kehidupan.

Terlepas dari apapun kasus dan sangkaan yang dihadapi Amin Rais saat ini, setidaknya ia pernah merasakan bagaimana jadi keluarga pasien di rumah sakit. Juga pernah tertunduk seraya mengalami bagaimana situasi di Nurse Station Rumah Sakit. Hanya itu yang menarik bagi penulis, sedangkan kasusnya diluar kapasitas penulis untuk mengulas.(AntonWijaya)


Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan