Cara Mudah Memasang Infus Dengan Alat Pemindai Pembuluh Darah

Medianers ~ Sebagai petugas kesehatan tentunya dipusingkan dengan tindakan memasang infus pada bayi atau pada orang dewasa gemuk atau pasien dehidrasi berat, karena pembuluh darahnya tidak kelihatan, tidak menonjol atau membayang ke permukaan kulit.

Terkadang petugas meraba-raba mencari lokasi anatomi pembuluh darah, baik di lengan maupun di kaki. Saat jarum ditusukan, petugas pada umumnya mengandalkan naluri, syukur jika berhasil, dan keringatan jika gagal.

Sementara itu, pasien prioritas diselamatkan, bagaimanapun caranya jarum infus wajib masuk dalam pembuluh darah sehingga cairan infus dan obat-obatan bisa dimasukan ke tubuh pasien. Meski, petugas terkadang berulang-ulang kali mencari lokasi penusukan yang tepat.

Jelas, hal tersebut bikin nyeri pasien, karena ditusuk benda tajam, namun apa daya, konsekwensi sebagai penerima tindakan. Paling mengiba tindakan pemasangan infus pada bayi, susahnya minta ampun.

Bahkan, orang tua atau keluarga pasien bisa terpancing emosinya, melihat si anak yang dipasang infus meraung-raung kesakitan dan disertai cemas melihat suasana rumah sakit. Akhirnya, anak-anak jadi trauma.

Cara Mudah Memasang Infus Dengan Alat Pemindai Pembuluh Darah
Setiap permasalahan tentu ada jalan keluarnya, berkat kreasi dan inovasi ilmuwan maupun pelaku usaha dalam menciptakan suatu alat yang bermanfaat bagi manusia.

Yah, agar petugas kesehatan tidak dipusingkan saat memasang jarum infus atau jarum suntik, maka ada alat pemindai pembuluh darah yang di kenal dengan Portable Palm Inframerah Vena Scanner yang mana bisa memindai lokasi pembuluh darah vena ketika cahaya inframerah di arahkan pada lokasi yang diinginkan.

Dengan alat scanner vena tersebut, akan tampak jelas secara kasat mata simpul dan besar kecilnya pembuluh darah vena. Tentunya alat itu akan memudahkan petugas kesehatan melakukan penusukan , tanpa harus melakukan berulang-ulang yang mengandalkan insting, karena pembuluh terlihat jelas.

Alat pemindai pembuluh darah itu telah beredar luas di pasaran, termasuk di toko online seperti di alibaba.com namun alat tersebut belum banyak beredar di pelayanan kesehatan seperti di klinik, maupun rumah sakit di Indonesia. Karena produk Palm Inframerah Vena Scanner masih terbilang baru.(AW)

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan