3 Fakta Menarik Pelatihan ToT Terintegrasi PPNI Sumbar

Medianers ~ Pelatihan Training of Trainer Terintegrasi (ToTT) yang digelar oleh Dewan Pengurus Wilayah, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW - PPNI), Sumatera Barat, berlangsung Sabtu - Minggu, (4-5/8/2018) di Hotel Kyriad Bumi Minang, Kota Padang menghadirkan 3 fakta menarik. Diantaranya:

Animo Peserta Tinggi

Adapun fakta menarik yang dimaksud adalah, tingginya animo pengurus dari kabupaten dan kota yang ada di Sumbar untuk ikut serta, mengikuti pelatihan ToTT.

"Kita sangat senang dengan kehadiran kurang lebih 429 orang peserta, yang mulanya target panitia hanya 200 orang, " kata Sunardi, ketua DPW- PPNI Sumbar, saat memberikan kata sambutan.

Dalam kesempatan yang sama, Harif Fadhillah, SKp,.M.Kep selaku ketua umum PPNI memberikan apresiasi kepada DPW- PPNI Sumbar, nan terbilang sukses menyelenggarakan kegiatan ToT Terintegrasi dengan indikator diminati oleh peserta dari DPD dan DPK Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat.

Ketua Umum PPNI Ulang Tahun

Di hari penutupan, Minggu (5/8/2018) terungkap fakta menarik lainnya, yakni ketua umum PPNI, Harif Fadhillah, SKp,.M.Kep terharu oleh nyanyian serentak, "selamat ulang tahun," oleh peserta pelatihan ToTT.

Kemudian, diwaktu yang sama, diminta pula peserta yang ulang tahun pada tanggal 4 dan 5 Agustus untuk maju kedepan. Ternyata, juga ada 2 orang lagi yang ulang tahun, salah satunya sekretaris 2, PPNI Kota Payakumbuh, Ns.Yulia, S.Kep.

Jadi Ajang Silaturahmi dan Reuni

Fakta menarik berikutnya adalah, pelatihan ToT Terintegrasi selain wadah menimba ilmu pengetahuan dan wawasan tentang profesi, juga telah mempererat tali silaturahmi yang terputus, peserta terlihat bagaikan reuni, bertemu dengan teman seangkatan saat di kampus.

Seperti Ns.Bismar, S.Kep misalnya, terlihat hangat bersalaman dengan beberapa orang teman seangkatannya saat sekolah di SPK Pemda Padangpariaman. Bahkan, mereka berfoto bersama mengabadikan reuni tak terduga itu.

Sementara itu, Ns.Yen Merry, S.Kep salah satu peserta dari DPD Kota Payakumbuh mengungkapkan rasa senangnya akan pentingnya pendidikan dan pelatihan berkelanjutan yang diselenggarakan oleh organisasi profesi tersebut.

"Hanya dengan pendidikan dan pelatihan seperti inilah profesi Perawat dapat menambah wawasan, dan ilmu pengetahuan, serta mempererat tali silaturahmi dengan sejawat lainnya," ungkap Yen Merry.

Demikianlah 3 fakta menarik selama 2 hari penyelenggaraan pelatihan ToT Terintegrasi yang digelar DPW-PPNI Sumbar yang terpantau oleh medianers.(AW)

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan