Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alat Kontrasepsi IUD

Medianers ~ Kontrasepsi adalah metode atau alat yang digunakan untuk mencegah kehamilan. Ada berbagai jenis kontrasepsi, masing-masing dengan manfaat dan kekurangannya masing-masing. Mempelajari semua jenisnya membuat Anda dapat menentukan mana yang paling tepat untuk Anda.

Apa saja alat kontrasepsi?

Alat kontrasepsi ini tersedia dalam berbagai bentuk, pil KB, suntik KB, implan, patch, dan cincin vagina.

Apa yang dimaksud dengan IUD?

Alat kontrasepsi (IUD) adalah plastik berbentuk T seukuran uang logam yang ditempatkan di dalam rahim untuk mencegah kehamilan. Tersedia dua jenis IUD : satu yang tertutup dengan tembaga, yang lainnya mengeluarkan hormon progesteron.

Apa kepanjangan dari IUD?

IUD (Intra Uterine Device) atau Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (AKDR) adalah alat kecil terdiri dari bahan plastik yang lentur yang dimasukkan ke dalam rongga rahim, yang harus diganti jika sudah digunakan selama periode tertentu.

Apakah IUD Berbentuk Spiral?

Alat kontrasepsi ini sering juga disebut Intrauterine Device (IUD). Umumnya berbahan dasar plastik dengan bentuk seperti huruf T yang dimasukkan ke dalam rahim. Pada alat ini terdapat tali yang akan menggantung dari leher rahim ke arah vagina.(Dihimpun dari berbagai sumber).