Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unit PKRS Terapkan Penyuluhan Berkala di Poliklinik RSUD dr Adnaan WD

Medianers ~ Kepuasan pelanggan selalu menjadi perhatian oleh perusahaan maupun instansi manapun, termasuk RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh. Meskipun masih ada keluhan terhadap pelayanan, namun unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) berupaya meminimalisir keluhan dibidang informasi.

Kurangnya informasi dan promosi ke konsumen dapat mengakibatkan salah persepsi dan berbagai hal lainnya, oleh karena itu Mona Rahayu, SKM selaku kepala Unit PKRS dan Unit Layanan Pengaduan serta Informasi mencoba 'menjemput bola' dengan menghadirkan tenaga ahli yang kompeten memberikan penyuluhan kepada pasien diruangan tunggu poliklinik.

"PKRS memiliki agenda setiap hari kamis, kami menyebutnya "Smart Day," yaitu hari promosi kesehatan dan penyuluhan di ruang tunggu poliklinik. Narasumber adalah dokter spesialis dan tenaga kesehatan kompeten lainnya, tergantung tema dan materi yang akan disuguhkan," kata Mona.

Hari ini kamis, (25/4/2019) PKRS menyelenggarakan penyuluhan tentang penyakit gagal ginjal, dan bagaimana tanda dan gejalanya, serta pencegahannya, yang disampaikan oleh dr. Erza, Sp.PD,. Dan, masih dalam rencana menjelang bulan ramadhan dr.Erza akan berbagi lagi tentang bagaimana cara puasa bagi pasien DM, " tambah Mona saat dihubungi medianers.

"Alat pendukung penyuluhan dan promosi kesehatan dilengkapi dengan alat peraga, layar televisi dan brosur. Promosi Kesehatan berlangsung 30 menit, dari pukul 08.30 wib hingga 09.00 wib," tambahnya.

Terpisah, dr.Efriza Naldi, Sp.OG direktur utama RSUD dr Adnaan WD mengapresiasi kegiatan promosi kesehatan telah dilaksanakan oleh PKRS dan dokter spesialis maupun oleh tenaga kesehatan kompeten lainnya."Saya berharap kegiatan promosi kesehatan berjalan konsisten dan berkelanjutan agar masyarakat mendapatkan informasi penting tentang kesehatan,"ucapnya.

dr. Efriza Naldi menambahkan, " Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman dokter spesialis dan tenaga kompeten yang lainnya atas partisipasi dalam mendukung program PKRS. Semoga ini menjadi ibadah bagi kita semua," tutupnya. (Anton Wijaya)