Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Palembang Dalam Kenangan, Kunjungan RSUD Dr Adnaan WD Payakumbuh

Medianers ~ Perjalanan yang melelahkan, namun menyisakan kenangan manis, itulah yang dirasakan 40 orang rombongan RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh yang diketuai oleh Orion Ali, SE, M.Si selaku direktur keuangan, dalam rangka study tour ke Bumi Sriwijaya, tepatnya ke RSUP dr Muhammad Husein (RSMH) Palembang, Sumatera Selatan.

Rombongan berangkat dari kota Payakumbuh sekitar pukul 12.00 wib, hari kamis tanggal 20/1/2011 dengan 1 bus perhubungan dan 2 mobil minibus, sampai di kota Palembang sekitar pukul 09.00 wib, hari jumat tanggal 21/1/2011.

Memasuki Kota Palembang, rombongan sedikit terkejut, ternyata palembang kota besar nan indah dan bersih, gerimispun menyambut kami dengan rintik-rintik dingin, sekitar 1 km dari batas kota, cukup kemudikan kendaraan lurus tanpa berbelok ke kanan atau kekiri, maka kami menemukan RSUP dr Muhammad Husein berdiri dengan megah, serta memiliki lahan parkir yang luas dan tertata rapi.

Di depan gerbang RSMH seorang lelaki paruh baya dengan berteduh dibawah payung hitam melambaikan tangan pada bus kami, memberikan isyarat untuk berhenti, kemudian bapak itu mendekat dan salah seorang teman turun untuk berbicara, atas perintah Direktur Utama RSMH yaitu dr. Yanuar Hamid, SpPD, MARS melalui telepon selulernya maka kami digiring ke hotel Arya Duta oleh bapak paruh baya yang berpayung tersebut.

Setelah proses check in selesai, kami/rombongan langsung mandi,beres-beres dan stand by di lobbi hotel menunggu jemputan, dalam sekejap, bapak paruh baya yang mengantar tadi, kembali datang dan menggiring kami lagi ke RSMH, tepatnya ke ruang pertemuan. Singkat cerita, kami mendengarkan pemaparan oleh Direktur utama tentang sejarah,visi misi dan keunggulan RSMH sebagai Rumah Sakit rujukan dan pendidikan di Sumatera Selatan.

Setelah penjelasan selesai, kami balik ke hotel dan sekitar jam 15.00 wib berkumpul lagi di lobbi untuk menunggu giringan bapak paruh baya yang selalu setia jadi pemandu, beberapa saat, kami sampai di Stadion Bumi Sriwijaya yang terletak di tengah kota.

Sekitar 16 orang dari 40 orang rombongan yang berangkat merupakan pemain bola andalan di RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh, sesampai di ruang ganti Stadion, seluruh pemain langsung bersiap untuk menghadapi pertandingan persahabatan melawan RSUP dr Muhammad Husein, singkat kata, tim kami kalah 2-1 dan pertandingan berakhir dengan bahagia dan damai.

Malam hari, sekitar pukul 19.00 wib, bapak paruh baya siang tadi menjemput kami lagi kehotel untuk menghadiri acara temu ramah dengan staf dan direksi RSMH di Kapal layar wisata sungai musi, sesampai disana kami disambut dengan ramah dan jamuan makan malam.

Malam itu, kapal mengarungi sungai musi, gemilau cahaya kota Palembang terlihat indah dan menakjubkan, sambutan Direktur Keuangan RSMH yaitu dr Welly Refnaeldi M.Kes, mengucapkan selamat datang dan mengatakan hati-hati jika anda telah minum air palembang.

Karena palembang adalah kota yang rapi disiang hari dan indah dimalam hari, banyak hal unik yang akan anda temukan disini, maka percayalah anda akan kembali lagi untuk berkunjung ke bumi sriwijaya, ungkap beliau.

Esok hari, tepatnya sabtu tanggal 22/1/2011, pukul 07.00 wib, rombongan RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh ikut senam bersama dengan staf dan direksi RSMH, kemudian melanjutkan pertandingan bola volly putra dan putri, tenis meja dan pertandingan domino sebagai ajang memperkuat silaturahmi.

Selanjutnya rombongan di orientasikan oleh bagian Humas tentang fasilitas-fasilitas yang dimiliki RSMH sebagai gambaran untuk dicontoh dan diterapkan di RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh.

Sebagai penutup, kami juga diajak oleh dr. Yanuar Hamid, SpPD. MARS mengunjungi Stadion megah bertaraf internasional kebanggaan "wong kito" yaitu Jaka Baring, untuk melihat anak-anak Sriwijaya FC sedang latihan.

Sekitar pukul 18.00 wib 22/1/2011, kami meninggalkan kota Palembang dan sampai di Kota Payakumbuh pukul 19.00 wib, hari minggu tanggal 23/1/2011 wib. Saat saya menuliskan ini, ternyata betul kata direktur keuangan RSMH, rasanya ingin kembali lagi menikmati indahnya kota palembang dimalam hari.(AW)