Mari menulis

Budaya menulis secara pribadi patut kita kembangkan sebab dengan banyak menulis kita akan banyak membaca sebagai referensi tulisan. Tantowi yahya pernah berkata, jika banyak membaca berarti akan banyak menguasai ilmu, jika banyak ilmu berarti mendekati kesuksesan,orang-orang sukses selangkah lebih maju jadi tidak salah kalau kita berkreasi dan berinovasi dengan tulisan.

Menulis suatu hal yang menyenangkan,saya pernah menulis dan mengirim sebuah artikel ke salah satu koran lokal di provinsi tempat saya tinggal namun tidak ada tanggapan, waktu itu saya mengirimkanya lewat email,mungkin bisa saja email yang terkirim spam atau tidak terbaca oleh peyelenggara citizen journalisme atau artikel yang saya kirimkan tersebut tidak mempunyai kualitas dan standar penulisan yang benar atau topik yang saya tulis tidak sesuai dengan situasi yang lagi hangat dan dibutuhkan pembaca.

Ketika itu saya menanggapinya dengan positif bahwa tulisan itu pasti dimuat jika saya memenuhi syarat,akhirnya tidak berkecil hati dan semakin termotivasi suatu saat tulisan saya bisa di baca banyak orang dan artikel saya bisa dimuat di koran tersebut.

Kemudian saya berasumsi lagi bahwa media cetak berorientasi pada bisnis dan ingin menyajikan berita-berita yang tidak basi dan berita yang benar-benar dibutuhkan masyarakat maka tulisan yang akan di muat adalah tulisan-tulisan yang harus lulus seleksi dan mempunyai norma-norma sosial,informatif,mendidik dan yang pastinya tidak melanggar kode etik dan hukum.

Sekarang ini,semua itu terbantahkan bahwa menulis bukanlah barang yang sulit atau hal yang sama sekali tidak bisa kita lakukan,baik menulis wacana,opini,artikel atau apa saja yang kita senangi agar bisa terpublikasi dan bisa di baca banyak orang maka kita bisa melakukanya dengan membuat sebuah weblog, yang penting ada keinginanan dan tulisan yang kita terbitkan tidak melanggar UU-ITE No.11 tahun 2008, bagi pengunjung yang ingin menulis dan belum punya situs pribadi atau weblog bisa mendaftar gratis disini
(blogger) atau disini(wordpress) .Selamat mencoba dan mari menulis.

Baca juga Artikel yang ini: