Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lagi, Nusantara Sehat Rekrut Tenaga Kesehatan Priode 1 Tahun 2018

Medianers ~ Lagi, Kementerian Kesehatan kembali membuka peluang bagi warga negara Indonesia untuk bergabung menjadi Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individual, periode I Tahun 2018.

Jadwal pendaftaran dimulai hari, Rabu, tanggal 4 dan berakhir 9 April 2018. Informasi lengkap tentang pendaftaran bisa diakses melalui website resmi Nusantara Sehat.

Kementerian Kesehatan melaksanakan program Nusantara Sehat berbasis individual sejak tahun 2017, telah mengerahkan 1.663 orang tenaga kesehatan di 612 lokus Puskesmas pada 161 Kabupaten/Kota di 28 Provinsi se Indonesia pada Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

Adapun jenis tenaga kesehatan yang dibutuhkan, pada Priode 1 Nusantara Sehat Tahun 2018 sebagai berikut: Dokter, Dokter gigi, Perawat, Tenaga Kesehatan Masyarakat, Tenaga Kesehatan Lingkungan, Ahli Teknologi Laboratorium Medik, Tenaga Kefarmasian, dan Tenaga Gizi.

Bagi Anda yang berminat, persyaratan pendaftaran, sebagai berikut: Warga Negara Indonesia (WNI), Usia maksimal 35 tahun untuk dokter dan dokter gigi, dan 30 tahun untuk tenaga kesehatan lainnya.

Kemudian, calon pendaftar tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain pemerintah/swasta dan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri.

Dan, belum menikah, serta bersedia tidak menikah selama 6 bulan masa penugasan. Kemudian, sehat jasmani rohani, serta bebas narkoba. Dan, berkelakuan baik.

Selain syarat di atas, calon pendaftar wajib memiliki STR yang masih berlaku, sedangkan (Surat Keterangan STR yang sedang diproses tidak berlaku/tidak diterima).

Kemudian, menyatakan bersedia ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan Kementerian Kesehatan, dan mau berpartisipasi pada program Jaminan Kesehatan Nasional dibuktikan dengan memiiki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Jika Anda telah melengkapi persyaratan di atas, maka dapat melakukan pendaftarkan secara online di nusantarasehat.kemkes.go.id, dengan menyertakan serta mengunggah beberapa file, seperti; Pas Foto, Scan Ijasah, Scan STR yang masih berlaku, Scan KTP, Scan Kartu Keluarga,Sertifikat pelatihan. Dan, semua file yang akan diunggah harus kurang dari 250 kb.

Petunjuk pendaftaran atau registrasi online untuk menjadi tenaga kesehatan Nusantara Sehat priode 1, tahun 2018 dapat anda unduh disini, atau tentang pengumuman nusantara sehat 2018, file pdf-nya bisa juga diunduh disini.(Anton Wijaya)