Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkembangan Indera Penglihatan Bayi Usia 6 Bulan

Medianers ~ Barangkali Anda butuh jawaban dari pertanyaan, "seperti apa perkembangan indera penglihatan bayi pada usia 6 bulan?"

Oleh karena itu, medianers akan menguraikan berdasarkan referensi dari bounty.com, sebuah situs yang fokus mengulas tentang tumbuh kembang anak.

Pada usia 6 bulan, bayi Anda telah melewati setengah tahun pertamanya, dan akan tertarik oleh gerakan besar dan warna-warni disekitarnya. Kemungkinan, bayi usia 6 bulan juga akan menunjukan ketertarikan serta memperhatikan hal detil dan kecil.

Seperti, memperhatikan detail anting-anting Anda, bunga di baju Anda, hidung pada boneka beruangnya, pada satu waktu bayi Anda akan mencoba untuk menjangkau dan menggenggamnya dengan kepalan tangan mereka.

Baca juga : Perkembangan Bayi Usia 5 Bulan

Kendati gerakan jari bayi terkesan lebih halus dengan gerakan sedikit lebih lambat. Sang bayi akan berusaha, serta menunjukan ketertarikannya pada hal atau benda kecil.

Baca juga : Umur Berapa Bayi Boleh Diberikan Makanan Padat ?

Jadi perkembangan penglihatan bayi pada usia 6 bulan, cukup berkembang dengan baik, dengan mulai tertarik pada benda- benda kecil disekitarnya, perkembangan indera penglihatan ini, juga dibarengi dengan perkembangan motorik.( Editor : AW / Ilustrasi: pixabay.com )