Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nekat, PP HIPKABI Selenggarakan 3 Pelatihan Secara Bersamaan

Medianers ~ Nekat, Pengurus Pusat Himpunan Perawat Kamar Bedah Indonesia (PP - HIPKABI) menyelenggarakan 3 Jenis pelatihan secara bersamaan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta pusat, 10 sampai 13 Oktober 2019.

"Kegiatan pelatihan ini memang kita selenggarakan secara rutin. Namun, kali ini nekat. Menyelenggarakan pelatihan 3 sekaligus secara bersamaan," kata Ns.Suatmaji, S.Kep, saat pembukaan acara.

Jenis pelatihan yang diselenggarakan diantaranya, Manajemen Kamar Bedah, Training of Trainers (ToT) , dan Bedah Syaraf (Neuro Surgery Course Operating Room Nurses). Pelatihan berada di satu hotel.

"Pelatihan manajemen diikuti oleh 40 orang peserta. Bedah syaraf diikuti sebanyak 50 peserta, dan ToT 30 orang. Tema pelatihan adalah peningkatan profesionalisme perawat kamar bedah berbasis kompetensi," ungkap Ns. Sirpan, S.Kep ketua panitia pelaksana.

Sementara itu, Michiko Umeda, S.Kp,. M. Biomed, selaku Ketua departemen diklat DPP PPNI, mewakili ketua umum berhalangan hadir, memberikan apresiasi pada HIPKABI yang telah menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan terjadwal dan teratur tiap tahunnya.

"Saya sangat mengapresiasi PP HIPKABI yang selalu konsisten menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan tiap tahunnya. Dan, saya juga mengapresiasi HIPKABI telah memiliki peraturan organisasi terstandar," puji Michiko Umeda. (Anton Wijaya)

Baca juga : Sah, Suatmaji Pimpin Himpunan Perawat Kamar Bedah Indonesia