Thursday, August 9, 2012

Rindu STIKes Perintis Bukittinggi

Lumayan lama tidak mampir ke STIKes Perintis Bukittinggi. Terakhir saya menginjak tanah kampus, saat mengambil ijazah S.Kep. Sekarang, entah seperti apa perkembanganya?

stikes-perintis- bukittinggi- sumatera-barat-sumbar
STIKes Perintis Bukittinggi

Waktu dulu (2008- Maret 2010) lantai 3 belum bisa digunakan. Sejak pertengahan 2010 sudah bisa difungsikan sebagai sarana belajar mengajar.

STIKes Perintis terletak di Jl. Kusuma Bhakti, Gulai bancah Kota Bukittinggi. Sedangkan, Kampus I nya terletak dikota Padang.

Di STIKes Perintis Bukittinggi ada 3 program bidang studi. Diantaranya, Prodi S1 Keperawatan, Prodi DIII Keperawatan dan Prodi DIII Kebidanan.

Di kampus tersebut, saya tidak terlalu banyak mengenal mahasisiwa/ mahasiswi dari jalur umum ( tamatan SLTA sederajat). Bukan karena sombong atau tidak pandai bergaul. Tapi, karena saya berada pada jalur B (mahasiswa yang telah bekerja). Di jalur B tersebut, jam belajarnya dimulai pukul 14.00 wib sampai 19.00 Wib dan kuliahnya 4 hari dalam 1 minggu.

Sedangkan mahasiswa dari program A (Jalur Umum) selesai belajar pukul 14.00 wib, otomatis saya dan 1 lokal kawan jalur B jarang bersosialisasi dengan mereka yang dari jalur A.

Ketika ada mahasiswa/mahasiswi jalur A angkatan 2008 dan 2009 praktek di tempat saya kerja, seakan tidak percaya, saat di bilang bahwa kita satu almamater. 

Kok kakak nggak pernah kelihatan dikampus? ya iya lah, kakak kan masuk siang, ulas saya. Padahal, adek mahasiswa/mahasiswi itu ada yang saya kenal wajahnya. Sebab,  khusus hari sabtu, mahasiswa jalur B masuk dari pagi sampai sore. Disaat itulah saya bisa melihat mahasisiwi Keperawatan dan Kebidanan yang cantik-cantik dan rapi sedang ngumpul bareng dikantin atau di lorong kampus. Mereka suka cekikikan, tertawa-tiwi, entah apa yang lucu?. Kadang-kadang saya minder lewat didepan mereka. Tidak enak kalau sudah tua.Hehee.

Saat ini, saya rindu  aroma Kampus, entah kapan bisa menyelesaikan program profesi Ners yang terbengkalai. Mudah-mudahan tanah STIKes perintis Bukittinggi juga rindu untuk di injak lagi oleh kaki saya yang sudah gatal-gatal ingin melanjutkan kuliah. Insyaallah. 

5 comments:

  1. Hehe...suka kangen juga ya mantan kampus kita?!

    Semoga Abang dapat segera melanjutkan study nya yaa :)

    ReplyDelete
  2. semoga kerinduan kampus berlanjut kerinduan kuliah dan berakhir dengan tercapai apa yang dicita-citakan...salam :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas waktu dan kunjungan anda. Ditunggu kedatangannya di lain waktu.