Sirkumsisi ( Khitan / sunat) dengan smart clamp

Pengertian Sirkumsisi

Sirkumsisi disebut juga dengan khitan atau sunat, yang artinya operasi kecil untuk membuka kulup agar kepala penis terbuka secara permanen.


Sirkumsisi dilakukan pada anak laki-laki yang berguna mencegah penumpukan smegma (zat putih yang berbau busuk) sehingga penis kebersihanya terjaga dan terhindar dari penyakit, kemudian bagi umat muslim yang telah baligh (dewasa) sirkumsisi wajib dilakukan.

Pengertian Smart Clamp

Smart clamp adalah alat pintar yang aman dan efektif untuk memotong kulup penis. Smart clamp memiliki bentuk dan ukuran beragam sehingga dapat disesuaikan dengan besar kecilnya penis.

Smart clamp terbuat dari plastik, cara penggunaanya sederhana, setelah smart clamp yang berbentuk tabung dimasukan ke batang penis, maka kulup yang telah ditandai dijepit, kemudian dipotong, sehingga kulup yang terpotong tidak mengeluarkan darah dan tidak perlu dijahit.


Smart clamp memiliki keunggulan dalam hal penyembuhan, resiko terjadinya infeksi sangat minimal, karena bekas sayatan terlindungi dan tidak kotak langsung dengan rembesan urine saat anak pipis.

Smart clamp juga bermamfaat untuk komestik kulit penis, karena sayatan rapi dibanding sirkumsisi secara manual atau dengan elektrik kauter (laser).


Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan