Usulan, RSUD Pariaman dikelola Pemko

Segi fisik RSUD  Pariaman saya katakan bagus. Namun, dari segi pelayanan sepertinya perlu pengelolaan yang lebih baik.

Ruangan VIP RSUD Pariaman
Ruangan VIP RSUD Pariaman
Sebagai putra piaman, saya senang membaca berita di situs Padek,Rabu, 8 Agustus 2012 dengan judul "Pariaman Ingin Kelola Aset Pemprov, Leonardy: Pilih Dirut RSUD yang Punya Komitmen" .

Dalam berita tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin kepada Tim Safari Ramadhan yang dipimpin oleh wakil Ketua DPRD Sumbar Leonardy Harmainy, mengusulkan agar aset pemprov yang ada di Kota Pariaman, sebaiknya dikelola oleh Pemerintah Kota Pariaman.

Beberapa aset Pemprov yang berada diwiliyah Kota Pariaman dianggap pengelolaanya tidak maksimal. Terutama RSUD Pariaman. 

RSUD Pariaman banyak mendapat sorotan publik, akhirnya sampai juga ke telinga dewan daerah.  Leonardy Harmainy mengatakan “Saya tak memungkiri, kurang baiknya pelayanan dan kurangnya pengunjung ke sejumlah RSUD, disebabkan kurangnya sistem manejeral dari seorang direktur dan sering tidak adanya dokter spesialis di tempat kerjanya. Nah pola itu harus diubah bila ingin RSUD nya maju,”

Saya juga pernah merasakan pelayanan RSUD Pariaman, 2 minggu yang lalu, ceritanya silahkan baca di RSUD Pariaman, sudahkah memuaskan?

Aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman kepada wakil Ketua DPRD Sumbar tersebut semoga ditindak serius ditingkat provinsi, dengan harapan pemprov sumbar mau menyerahkan aset kepada Pemko Pariaman dan Pemko siap mengelola dengan sepenuh hati.