Kapan RSUD dr Adnaan WD berdiri ?

"Ass , kak aya tanya donk, RSUD Adnaan tu berdirinya kapan?" 
Saya pikir pertanyaan tersebut, ada baiknya di posting di Medianers, bukan di balas lewat Facebook saja. Kemungkinan banyak juga yang lain ingin tau. Kapan berdiri RSUD dr Adnaan WD ?


Sejarah singkat berdiri RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh

Awal berdiri tahun 1923 ( masih masa penjajahan Belanda dan Jepang).

Tahun 1967, RSUD ini berstatus sebagai, Rumah Sakit Pembantu Payakumbuh, dibawah pengawasan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Barat.

Tahun 1978, berubah menjadi Rumah Sakit Umum Payakumbuh Kelas D.

Pada tahun 1980, dengan adanya pendelegasian RSUD Kelas D, menjadi Rumah Sakit Daerah Tingkat II (Kabupaten/Kota). maka Rumah Sakit Umum Payakumbuh dikelola oleh Pemerintah Daerah Tingkat II Kotamadya Payakumbuh.

Pada tahun 1993 melalui SK Menkes No.191/Menkes/SK/II/1993, tertanggal 26 Februari 1993 status RSUD Payakumbuh dikukuhkan menjadi Kelas C.

Di tahun yang sama RSUD Payakumbuh resmi berganti nama menjadi RSUD Dr. Adnaan WD Payakumbuh, berdasarkan SK DPRD Kodya Dati II Payakumbuh Nomor 1 Tahun 1993 tertanggal 10 April 1993.

Sedangkan nama Rumah Sakit, menjadi RSUD dr Adnaan WD diambil dari nama Dokter Adnaan WD, asal Palembang, beliau pelopor pertama beroperasionalnya Rumah Sakit. Dan juga menjabat Bupati pertama, di Kabupaten 50 Kota.

Kesimpulan:
Jika pertanyaan, kapan RSUD Adnaan wd berdiri? maka Jawabnya, 10 April 1993.

Semoga membantu,
Wassallam.
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan