Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fun Games, Hebat Sehat dan Kuat

Medianers ~ Program Fun Games,bertujuan untuk menjalin kekompakan dan membiasakan diri berkomunikasi efektif dalam tim. Program tersebut diselenggarakan oleh Bidang Keperawatan RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh di Sinamar Resto, 25/05/2014.

Sekitar pukul 17.00 wib, sebanyak kurang lebih 40 peserta berkumpul melingkar untuk mendengar pengumuman pemenang dari tim instruktur. Alhamdulillah, Tim Hijau, merupakan tim saya dapat juara 1 dari 4 tim peserta. Dan, tim hijau dapat bingkisan menarik dari panitia.

Prinsip dari "Fun Games" adalah bermain dan bersenang-senang, namun dibalik itu setiap tim dimotivasi dengan hadiah jika menang. Artinya ada juga persaingan antara tim peserta.

Namun, tujuan utamanya bukan berkompetisi, tapi bagaimana tiap tim menyelesaikan dengan baik setiap tantangan yang diberikan instruktur. Dalam penyelesaian tantangan, instruktur akan memberikan penilaian, manakah diantara tim yang mampu berkomunikasi secara efektif dengan setiap anggota dan mampu menjaga kekompakan. Di akhir perlombaan juga diberikan reward positif dan negatif kepada tiap tim peserta.

Akhirnya, badan rangkik-rangkik setelah kegiatan selesai. Tapi, yang terpenting harus selalu senyum, agar Tim Hijau tetap hebat, sehat dan kuat sebagaimana Motto saat mengikuti kegiatan. (Anton Wijaya)