Harga Lumut Suliki

harga-akik-lumut-suliki
Batu Akik Lumut Suliki semakin di minati oleh kolektor, hal tersebut terungkap awal 2015 lalu, silahkan baca alasannya di artikel berjudul " Alasan Lumut Suliki Jadi Incaran Kolektor ".


Tidak bisa di ingkari bahwa peminat lumut Suliki meningkat, semakin dilirik oleh para pecinta batu akik, hukum ekonomi pun berlaku, jika peminat suatu barang meningkat, maka harganya pun naik. Lumut Suliki yang telah jadi, siap pakai, kisaran harganya 500 ribu hingga 1,5 juta an. Bahkan, kalau sudah nominator atau menang kontes harganya luar biasa.

Saran dari Medianers bagi kolektor yang ingin mengoleksi lumut Suliki dengan dana pas-pasan sebaiknya beli bahan mentah, kemudian olah dan hasilnya insha allah akan memuaskan.

Tips Mendapatkan Bahan Mentah Lumut Suliki Harga Murah

Kisaran harga bahan mentah lumut Suliki kualitas super sekitar 50-100 ribu/potong ukuran medium. Bahan Mentah ini banyak beredar di kios atau pengrajin lumut Suliki yang ada di Kabupaten 50 Kota dan Payakumbuh, juga daerah lain yang berdekatan.

Jika akses anda jauh dari daerah yang di sebutkan, maka anda bisa membeli via internet ( media sosial).

Mengapa harganya bisa murah? Karena bahan mentah motif lumut Suliki belum kelihatan. Jika bahan yang telah jadi harganya mahal, karena motif, warna dan bentuknya sudah kelihatan. Letak keindahan batu akik lumut Suliki itu terletak di motif dan warnanya.

Nah, jika anda tertarik mengoleksi batu Akik Lumut Suliki dengan harga murah, sebaiknya beli bahan mentah.( Anton Wijaya)


Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan