Mengapa Pantai Arga Gasan Gadang Pariaman Layak di Kunjungi ?

Selama lebaran idul fitri di kampung, perantau bersilaturahmi dan saling mengunjungi sanak keluarga. Selepas itu baru mencari tempat rekreasi.

Di Pariaman, tempat rekreasi paling menarik adalah menikmati suasana pantai. Mulai dari sepanjang pantai Ulakan hingga pantai Arga, Gasan gadang.

Tujuan ke pantai beragam, sekedar mengambil gambar, atau menikmati Kuliner khas Pariaman, seperti Sala, gulai kepala ikan dan nasi sek.

Sebut saja Pantai Gandoriah, selama lebaran ,pengunjung " basilingkik", benar-benar ramai, kebanyakan di dominasi anak muda ( remaja dan dewasa). Di pantai gandoriah banyak aneka makanan pariaman yang bisa di nikmati.

Demikian juga Pantai Arta, yang terletak di Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, selama lebaran pantai ini selalu ramai di kunjungi. Sering, setiap lebaran di gerbang menuju masuk pantai menjadi sumber kemacetan. 

Kendaraan menuju Lubuk basung dan Pasaman di paksa merayap. Begitu juga kendaraan menuju kota Pariaman dan Padang terpaksa merangkak, karena mobil keluar masuk gerbang pantai arta.
Gasan-gadang-kabupaten-padang-pariaman
Pantai Arga, Gasan Gasan
 Gadang, Kab.Padang Pariaman
Pengunjung yang kurang suka dengan keramaian, tapi tetap ingin menikmati suasana pantai, sekedar mengambil gambar atau bermain pasir dan berlari-lari di bibir pantai, maka pilihan yang tepat adalah Pantai Arga, terletak di Gasan Gadang, Kabupaten Padang Pariaman.
Pantai-pariaman
Pantai Arga, Gasan Gadang,
Kab. Padang Pariaman
Pantai Arga menawarkan ketenangan, jauh dari hingar-bingar, asri dan deburan ombaknya dapat memecah lamunan.

Berlari sambil basah kuyup bermain air, serta membolak-balik pasir merupakan pilihan menarik bagi keluarga yang membawa anak-anak.

Bagi keluarga yang ingin mengunjungi pantai Arga, Gasan gadang, sebaiknya pengunjung membawa tikar, cemilan,minuman,dll, karena di pantai arga pilihan untuk belanja  sangat minim.(AntonWijaya)

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan